Forum Kosya Menulis Gelar Pelatihan Jurnalistik Secara Daring

0
350

wartaiainpontianak.com – Pelatihan Jurnalistik HMI Komisariat Syariah  cabang Pontianak di bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi melalui media online dan di ikuti peserta umum dan anggota Himpunan. Kegiatan ini diisi dengan pemateri Tio Rizky Kurniawan, Sabtu(26/9/2020).

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang Penulisan Berita yang baik dan benar kepada semua peserta. Kegiatan Pelatihan Penulisan Berita ini diselenggarakan oleh Forum Kosya Menulis HMI Komisariat Syariah cabang Pontianak yang diketuai oleh Muhammad Adib al-farisi.

Muhammad Adib al-farisi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan inovasi kepada seluruh mahasiswa dalam bidang penulisan berita secara baik dan benar.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan di Forum Kosya Menulis, apapun itu khususnya di bidang penulisan berita, tujuan saya memberikan suatu wadah dan inovasi kepada kader-kader teruntuk khususnya itu kader HMI Komisariat Syariah dan kita mengadakan secara umum itu untuk mewadahi kepada seluruh teman-teman atau Mahasiswa-mahasiswi yang ingin mengikuti pelatihan berita sehingga mereka mampu dan bisa untuk menulis berita secara baik dan tepat. Maka dari itu saya Bersama teman-teman di Club Forum Kosya Menulis mengagendakan kegiatan pelatihan jurnalistik, itu yang diutamakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Syari’ah Chaerul Hatami mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus diadakan dan tidak terhalang oleh keadaan pandemi untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut secara daring.

“Saya sangat bangga kepada teman-teman semua terkhusus kepada teman-teman semua yang hadir dalam kegiatan tadi dan juga untuk tim pengurus Forum Kosya Menulis yang sudah sangat hebat dalam menginovasi, Ketika kita pandemipun sekarang teman-teman semuanya bisa dan mampu untuk membangun kegiatan ini tanpa harus bertatap muka. Tadi materi-materi yang disuguhkan itu sungguh bisa dicerna dengan baik dan langsung dipraktikan dan itu keren dan kemajuan besar untuk komisariat Syari’ah,” tegasnya.

Kegiatan ini mulai diadakan pada kepengurusan HMI komisariat Syariah periode tahun 2020/2021 yang mana pada kesempatan kali ini diharapkan kepada semua peserta agar dapat menulis berita sesuai dengan yang disampaikan oleh pemateri.

Penulis : Dita Aprilianti
Editor : Syarifah Desy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here