Ngopi Online?

0
258

wartaiainpontianak.com – Pandemi covid-19 atau yang sering disebut virus corona yang pertama kali muncul China tepatnya di Kota Wuhan kini sudah menyebar hampir diseluruh Negara, ada Negara yang sudah berhasil melawan virus ini dan ada juga yang sedang berjuang melawannya salah satunya Indonesia yang kini sedang berjuang untuk melawan virus ini. Segala upaya pun dilakukan mulai dari penutupan tempat-tempat keramaian sampai dengan tempat-tempat makan seperti warung kopi dan cafe.

Penutupan tempat-tempat kumpul dan santai ini sedikit banyak mengubah kehidupan, salah satunya kebiasaan sesorang untuk hanya sekedar nongkrong santai atau mengerjakan sesuatu.Kebijakan penutupan tempat-tempat ini pun menimbulkan beberapa dampak bagi masyarakat,baik itu dampak positif maupun negatif. Salah satu dampak positif yang dirasakaan diantaranya yaitu bisa berkumpul bersama keluarga dimana biasanya hal ini sangat sulit dilakukan karena kesibukan masing-masing, dan dampak negatif yang dirasakan masyarakat yaitu mereka merasakan tidak bisa melakukan apa-apa selain aktivitas biasa karena menurut mereka saat nongkrong di cafe atau di warkop mereka bisa mendapatkan berbagai pengetahuan dan informasi secara gratis dan bisa bertukar pikiran dengan orang lain.

Dengan keadaan seperti ini kita sebagian masyarakat yang baik harus menuruti kebijakan-kebijakan yang instruksikan pemerintah, ya memang kebijakan yang diinstruksikan membuat kita bosan atau resah,akan tetapi dengan mengikuti nya kita bisa membantu pemerintah dalam mengatasi masalah ini. Kita bisa mengisi waktu luang kita dengan hal-hal yang berguna seperti kita bisa membuat suatu kerajinan ,menulis atau menyalurkan hobby kita yang nantinya mungkin akan berguna bagi kita saat situasi kembali normal.Jadi tidak selamanya musibah selalu menjadi masalah tetapi juga bisa berbalik menjadi keuntungan tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Penulis : Almuminin

Editor :Syarifah Desy Safitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here