Mengelola Stress Menghadapi Corona Ditengah Ramadhan

0
120

Wartaiainpontianak.com – Suasana Ramadhan adalah suasana yang selalu dinanti – nantikan oleh umat Islam, karena banyak yang mengadakan bazar, berjualan takjil, berbuka puasa bersama, pulang kampung ,shalat terawih, sahur on the road dan masih banyak lagi hal – hal yang menyenangkan d bulan Ramadhan. Tetapi adanya wabah COVID – 19 membuat suasana ramadhan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Banyak hal yang dilakukan harus tertunda oleh wabah tersebut.

Banyak penjual yang harus menutup toko mereka, anak rantau yang tidak bisa pulang kampung, yang biasa shalat terawih di masjid kini harus shalat dirumah. Terasa aneh, kita yang biasanya melakukan hal – hal tersebut di luar rumah kini harus lebih banyak berdiam diri dirumah, melakukan semuanya harus dirumah. Sehingga memicu stress dan merasakan bosan karena tidak bisa merayakan bulan ramadhan tahun ini seperti biasanya.

Tetapi banyak hal juga yang bisa kita lakukan dirumah, untuk menghadapi corona di tengah Ramadhan yaitu, perbanyak beribadah, menonton film tentang Nabi atau ceramah, membuat kue, berolahraga, yang masih bisa berkumpul bersama keluarga luangkan waktunya untuk bercerita, atau bermain serta berjualan online untuk menambah pemasukan selama dirumah. Hal – hal tersebut dapat menghindari stress.

Semoga wabah ini cepat berlalu agar kita semua bisa melakukan aktivitas seperti biasanya dan bisa berkumpul dengan keluarga tercinta dan buat tenaga medis semoga lelahmu terbayarkan dengan
usaha-usahamu.

Penulis : Yashinta Eltrixia Shabrina

Editor : Syarifah Desy Safitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here