Inisiatif Adakan Pembacaan Surah Yasin Bersama Demi Eratkan Silaturahmi

0
282

wartaiainpontianak.com – Unit Kegiatan Khusus Kemahasiswaan (UKK) dan Unit Mahasiswa (UKM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak adakan yasinan dan tahlilan bersama di depan UKK Pramuka Rabu malam (11/03/20).
Peringatan 100 hari Rahmawati mahasiswi IAIN Pontianak sekaligus anggota dari UKK Pramuka menjadi salah satu alasan di selenggarakan pembacaan yasin dan tahlil bersama oleh seluruh anggota UKK UKM IAIN Pontianak.

Acara yasinan dan tahlilan bersama ini dilaksanakan tak hanya sebagai peringatan 100 hari almarhumah Rahmawati saja tapi juga peringatan 7 hari almarhumah ibunda dari Budiman selaku Ketua dewan racana putra di UKK Pramuka IAIN Pontianak, sekaligus peringatan 106 hari almarhumah nenek dari demisioner Ketua Dewan Racana putra UKK Pramuka IAIN Pontianak Windu Habibie.
“Acara yasinan dan tahilian ini di adakan sekaligus untuk memperingati 7 hari meninggalnya ibunda dari Budiman sekaligus ketua dewan rancana putra dan juga 106 hari meninggalnya nenek dari Windu Habibie selaku demisioner dewan rancana putra,” jelas Ririn selaku Ketua Dewan Rancana Putri UKK Pramuka IAIN Pontianak.

Agenda kumpul bersama UKK UKM seperti ini juga di harap kan dapat menyambung silaturrahim dan lebih membangun kekeluargaan antar UKK dan UKM yang ada di IAIN Pontianak.
“Saya berharap semoga agenda seperti ini dapat membangun kekeluargaan antar UKK UKM menjadi lebih erat sekaligus menyambung silaturrahim,” harap Ririn.

Tak hanya yang menyelenggarakan saja yang merasa senang para tamu dari UKK UKM IAIN Pontianak juga merasa bahwa agenda seperti ini juga baik untuk ajang membangun silaturahmi.
“Menurut saya agenda seperti ini sangat bagus untuk membangun rasa kekeluargaan antar UKK UKM IAIN Pontianak apa lagi bagi saya mahasiswi semester 2 yang baru masuk menjadi anggota UKM Genta Suara Khatulistiwa (GSK).” ujar Sasa anggota GSK.

Reporter: Natalia Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here