Dekan FTIK: PGMI Paling Aktif Gelar Agenda

0
285

wartaiainpontianak.com – Buka kegiatan awal tahun 2020
Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) gelar Music Talent Show dan Laaunching Sanggar Fajar Khatulistiwa, Senin (6/01/2020). Kegiatan yang di adakan di Aula Syekh Abdul Rani Institut Agama Islam Negeri Pontianak ini mengusung tema “Meningkatkan Kreatifitas Dan Rasa Nasionalisme Mahasiswa Melalui Pagelaran Talenta Musik Mahasiswa PGMI”.

Dr. Ali Hasmy, M.Si selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengatakan PGMI adalah prodi yang paling sering mengadakan agenda.
“Dibanding Prodi lain di IAIN Pontianak mungkin yang paling aktif adalah prodi PGMI, lebih dari separuh kegiatan mahasiswa yang ada di FTIK yang lebih aktif berkegiatan adalah mahasiswa PGMI, dari sisi itu aktivitasnya juga keren-keren, dan semoga PGMI semakin jaya dan berhasil baik dari para pejabatnya maupun mahasiswanya,”tuturnya pada sambutan pembukaan.

Selain kreatif di bidang seni baik itu musik dan tarian, di kegiatan ini juga PGMI menerapkan moderator dengan 3 Bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab.

Ria Pujianti Ketua Panitia memaparkan bahwa panitia terbentuk pada 02 November 2019 dan telah mengadakan rapat selama 8 kali.
“Jumlah dari panitia 40 orang yang mana 20 orang dari semester 3 dan 20 orang semester 5,”

Ria juga berharap agenda ini dapat menjadi agenda tahunan dari PGMI.
“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda setiap tahunnya yang di adakan oleh anak PGMI, dan bisa mengembangkan seni musik dan tarian.” tutupnya.

Reporter: Rahmat Hidayah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here