Seminar Nasional: FEBI Ajarkan Cara Berinvestasi

0
383
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak Adakan Seminar Nasional di Gedung Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud pada pukul 09.00 WIB dengan tema Indonesia Syariah Economic and Finance Outlook 2020 - 2024. Kamis, (26/12/19).
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak Adakan Seminar Nasional di Gedung Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud pada pukul 09.00 WIB dengan tema Indonesia Syariah Economic and Finance Outlook 2020 - 2024. Kamis, (26/12/19).

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak mengadakan seminar nasional di gedung Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud pada pukul 09.00 WIB dengan tema Indonesia Syariah Economic and Finance Outlook 2020 – 2024. Seminar tersebut mengundang seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang duduk di semester 3 dan 5. Kamis, (26/12/19).

Seminar nasional ini juga turut mengundang pemateri dari luar maupun dari dalam kampus IAIN, salah satunya adalah Sutan Emir Hidayat yang memberikan materi tentang Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).
“Knks ini berugas memperkuat dan mewujudkan keuangan syariah dan berfungsi memberikan arah rekomendasi mengkoordinasikan arah rekomendasi kebijakan tersebut dan memonitor serta mengevaluasi pelaksanaannya dan menciptakan berbagai aplikasi yang berbasis Syariah dan shopee barokah merupakan salah satu aplikasi marketplace,” ucapnya.

Termasuk salah satu peserta bernama Khairunissa Prodi Akuntansi Syariah semester 5, ia merasa tertarik karena materinya membahas sejurusan dengan Prodi Ekonomi Islam.
“Karena materi ini memberikan pembahasan yang sejurus dengan ekonomi Islam lebih ke pertumbuhan keuangan syariah nya apalagi ketika kita kuliah di Prodi Ekonomi Syariah,” tuturnya.

Selain itu Julianti selaku Duta Febi tahun 2019 yang diundang juga dalam acara seminar nasional ini berpendapat bahwa dalam Seminar ini kita dapat mengetahui cara berinvestasi.
“Kita lebih cenderung bagaimana mengetahui investasi Syariah karena kita sebenarnya sedang menggerakkan ekonomi syariah kita lebih memajukan ekonomi syariah dan lebih dikenal oleh masyarakat luas,” katanya.

Julianti juga menjelaskan bahwa materi yang dijelaskan sangat menarik salah satunya cara menyimpan uang tidak hanya di Bank melainkan berupa investasi jangka panjang.
“Salah satunya itu kita jangan menyimpan uang di Bank kita harus memiliki persiapan berupa investasi emas seperti itu karena kalau kita lari ke Bank ya jujur sih gimana pun bagi hasil itu memang merugikan sebetulnya merugikan waktu karena semakin lama harga emas itu tentu saja semakin naik dan seharusnya kita mulai sadar akan hal itu,” jelasnya

Julianti juga berharap mahasiswa lebih sadar akan ekonomi syariah di kehidupan sehari-hari, menerapkan dan meneruskannya.
“Harapan setelah ini jadi terutama untuk mahasiswa mahasiswi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam lebih sadar akan ekonomi syariah dan menerapkan bagaimana ekonomi syariah itu di kehidupan sehari-hari jadi kita Jangan tergantung dengan yang namanya konvensional Kalau bukan kita siapa lagi yang akan meneruskan.” Tutupnya.

Reporter: Yashinta Eltrixia Shabrina dan Almuminin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here