Puncak Sarasehan KPI: Undang Pembicara Pakar Komunikasi Politik Nasional

0
377

wartaiainpontianak.com – Rabu, 11/12/19 Ikatan Alumni (IA) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) berkerjasamaa dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi  (HMPS) KPI melaksanakan rangkaian kegiatan akhir Sarasehan Nasional Kebangsaan di Aula Abdu Rani IAIN Pontianak.

Kedatangan Pembicara dan Rektor IAIN disambut langsung oleh Tarian Melayu Persembahan dari Mahasiswa KPI pada pukul 09.00 WIB, dan di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne IAIN Pontianak.

Rangkaian kegiatan akhir Sarasehan Nasional Kebangsaan ini bertajuk “Menangkal Hoaks Dalam Upaya Mengukuhkan Nilai -Nilai Kebangsaan Jelang Pilkada Serentak 2020”.

Sarasehan ini dibuka langsung oleh Dr. H. Syarif Rektor IAIN Pontianak dan mendatangkan Pembicara dari Pakar Komunikasi Politik Nasional Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si. , Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kalbar Ruhermansyah, S.H. dan Kepala Korwil Anti Fitnah Pontianak Dr. Syarifah Ema Rahmaniah. Serta mendatangkan Host dari Direktur PON TV Mursalin, S.P. Dekan Fakultas Ketua Prodi KPI, Dosen IAIN Pontianak dan Para Dekan Fakultas serta Mahasiswa KPI yang menjadi tamu pada Sarasehan Nasional Kebangsaan.

Ketua IA KPI IAIN Pontianak Romdlon mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara alumni khususnya alumi KPI, yang sudah eksis dari tahun 2015 hingga hari ini dan sarasehan inilah puncak dari kegiatan Alumni Musyawarah Akbar. Ia juga mengatakan bahwa Kampus dan Alumni itu tidak dapat terpisahkan. “Ikatan Alumni (IA) tidak dapat dipisahkan dengan kampus, karena alumni dan kampus adalah Integral (satu kesatuan). Alumni ada karena adanya kampus dan kampus membutuhkan alumni untuk memberikan kontribusi nyata terkait dengan nilai -nilai citra positif di masyarakat. Dan inilah salah satu wujud Ikatan alumni ingin memberikan kontribusi kepada kampus dan masyarakat luas.” ucapnya pada sambutan Sarasehan.

Reporter: Adelia Fitri Milenia

Editor: Syarifah Desy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here