Adakan Pensi, Awal Agenda Besar PAI Selanjutnya

0
251

wartaiainpontianak.com – Pentas Kreasi atau Pensi PAI yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI) resmi ditutup Ahad (01/12/2019) malam, di Lantai Dasar Gedung Prof. Syaifudin Zuhri.
Penutupan turut dihadiri oleh perwakilan Dekan FTIK, Dr. Ali Hasmy, M.Si. oleh Dr. Yapandi, M.Ag. dan Presiden Mahasiswa, Khairul Tamam yang juga merupakan mahasiswa PAI. Keduanya, mengungkapkan kebanggaan atas diadakannya acara ini yang menunjukkan bahwa tidak hanya akreditasi akademik prodi PAI saja yang unggul, namun juga kekreatifan dan inovatif mahasiswa PAI.

Ide Pensi sendiri merupakan progja yang belum terealisasi di kepengurusan HMPS PAI sebelumnya dan keseluruhan pembiayaan acara berasal dari Beasiswa Dana Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang khusus diberikan kepada HMPS PAI.
Kegiatan Pensi dilaksanakan sejak Sabtu (30/11/2019) meliputi lomba Bazar, Ranking 1, dan pementasan seni kreasi mahasiswa semester 1 dan 3 prodi PAI yang mewakili kelasnya masing-masing. Teddy Fadhly Solikhin selaku Ketua Panitia mengaku cukup bangga atas partisipasi mahasiswa PAI dalam acara ini.
“Saya tidak menyangka, setidaknya ada 11 stand bazar atau 11 kelas dari total 18 kelas PAI semester 1 dan 3 yang ikut serta, ini sudah lebih dari setengahnya,” ucapnya.

Lebih lagi ada lomba Ranking 1 dan Pentas Kreasi yang juga ramai peserta.
Pada malam penutupan ini juga dibagikan hadiah berupa sertifikat dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba, dengan uraian sebagai berikut.
Lomba Ranking 1 diraih oleh Anita Purnama Sari, mewakili PAI 3A.
Lomba Bazar berhasil dimenangkan oleh tiga stand terbaik, yaitu PAI 3F, PAI 1E, dan PAI 3A berturut-turut sebagai juara ke 1, 2, dan 3.
Lomba Pensi dimenangkan oleh kelas PAI 3F sebagai penampil terbaik 1, dan terbaik ke-2 dan 3 berturut-turut diberikan kepada PAI 1C dan PAI 3E.
Teddy juga menyatakan pendapatnya bahwa mahasiswa PAI yang sering dikatakan apatis terhadap kegiatan prodinya adalah asumsi mereka saja, “Hari ini kita buktikan bahwa kita punya acara besar dan ramai, dan ini sebagai awal dari agenda-agenda besar di tahun berikutnya, insya Allah,” tegasnya.

Akhir kata, Teddy mengucapkan terima kasih banyak atas keikutsertaan mahasiswa PAI dalam acara Pensi, “Dari HMPS PAI, kami ucapkan terima kasih, dan kami mengarahkan mahasiswa PAI untuk terus aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan PAI berikutnya & terus berikan yang terbaik untuk PAI.”

Reporter: Mei Hani Anjani

Editor: Syarifah Desy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here