Public Speaking : The Way Of Dakwah

0
690

wartaiainpontianak.com –  Minggu, 17 November 2019 di SMKN 5 telah dilaksanakan sebuah kegiatan Public Speaking yang dihadiri orang hebat dikalangan muda yaitu Annisa Maharani Nasran sebagai Duta HIV AIDS Kalbar 2018, Ihsan Septiadi sebagai founder Yayasan Pendidikan Muda Learning Center dan Wendra Shidqon Amin sebagai Founder Gaul Bersama Quran. Kegiatan ini berbentuk Talk Show dengan suasana yang nyaman karena narasumber mampu mengendalikan suasana dengan cara menyampaikan sesuatu dengan jiwa jiwa muda narasumber. Dengan kehadiran narasumber muda dan berpengaruh dalam membangkitkan semangat belajar Islam anak muda Pontianak, maka kegiatan ini nantinya akan berhasil mencetak anak muda yang tidak hanya bermodalkan gaul dengan gaya tetapi bermodalkan gaul dengan hafalan quran yang dimiliki.

Faturrahman selaku ketua panitia yang masih bersekolah di Man 1 Pontianak mengatakan.
“Bahwa setiap orang dapat memiliki bakat masing masing mungkin dengan desain atau lisan. Jadi kita ingin mengajak teman teman semua agar dengan lisannya dapat berbuah kebaikan dan kita jadikan mindset orang orang di Pontianak itu kota hafiz quran,” katanya.

Kegiatan ini adalah dirancang hanya seminggu. Rancangan dari kegiatan ini dibuat dengan sangat spontan untuk menunjukkan produk dari anak muda yang mau berkontribusi dalam dunia Islam namun tetap menjadikan dirinya sebagai pemuda gaul. Ide kegiatan dihasilkan dari anggota kelas Al-Kahfi dan kelas Ahsanu Qaulan. Kelas Al-Kahfi adalah kegiatan khusus perempuan sedangkan kelas ahsanu qualan adalah kelas gabungan antara laki-laki dan perempuan. Anggota kelas Al-Kahfi dan kelas ahsanu qaulan mayoritas dari MAN 1 namun ada juga dari beberapa sekolah lain. Bentuk kegiatan yang dilakukan dari dua kelas tersebut adalah hafalan, talk show, seminar dan kegiatan lainnya yang difungsikan untuk meningkatkan kesadaran anak muda pontianak dalam mempelajari agama Allah dan mencintai RasulNya.

Kegiatan ini mengundang ke berbagai sekolah yang ada di Pontianak dengan bekerja sama dengan OSIS. Penyebaran informasi tentang kegiatan ini dilakukan dengan cara bekerja sama dengan pihak OSIS yang kemudian akan dilanjutkan oleh anggota posisi yang berada di sekolah tersebut dan boleh membawa guru pendamping. Dalam kegiatan ini dilakukan penyebaran ke berbagai sekolah di Pontianak dengan tujuan yang tidak lain tidak bukan adalah mengajak anak muda Pontianak untuk terus berada pada jalan yang telah Allah tunjukkan. Fiza Maulana dari IKIP mengatakan bahwa,
“Kegiatan ini program dari kelas Al-kahfi dan Ahsanu Qaulan yang mampu membangkitkan jiwa anak muda dengan pemateri pilihan dari panitia dan pemateri juga dianggap mampu dalam mengajak anak muda dalam peserta ini untuk bangkit dalam proses menuju surganya Allah.” tutupnya.

Reporter: Feby Kartikasari

Editor: Syarifah Desy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here