Pasar Flamboyan Terbilang Aman

0
243

wartaiainpontianak.com – BKPM (Badan Kemitraan Pelayanan Masyarakat) yang memiliki tugas untuk mengurus semua keamanan di pasar Flamboyan. Pasar ini tergolong pasar yang begitu padat dengan masyarakat sehingga tidak jarang terjadi kehilangan, untuk itu keamanan disekitar pasar sangat diperlukan.

Dendi Dwi Prasetya selaku anggota jaga BPKM (Badan Kemitraan Pelayanan Masyarakat) yang sudah bekerja sebagai anggota jaga selama 2 bulan dan 5 tahun bertugas di Polsek Selatan mengatakan kondisi pasar Flamboyan yang masih aman.
“Di sini kondisi pasar alhamdulillah aman-aman saja hanya saja terkadang ada orang gila yang meminta uang ke para pedagang untuk kebutuhan makan dan mengganggu pedagang,” ucap Dendi Dwi Prasetya selaku anggota jaga.

Orang gila sulit untuk dikenakan sanksi karena tidak tercantum dalam hukuman sehingga mengalami kesulitan untuk menanggapi orang gila yang mengganggu pedagang.
“Untuk kasus kehilangan itu sendiri sering terjadi kasus kehilangan KTP dan juga SIM,” tambahnya.

Dendi yang bekerja sendirian mengaku tidak pernah ada kendala dalam berpatroli, Dendi juga mengatakan bahwa dulu satu hari bisa tiga orang yang menjaga pasar sedangkan sekarang hanya satu hari untuk satu orang yang berjaga, menurut Dendi yang paling berat pukul 02.00 WIB karena pada jam tersebut waktunya barang para pedagang masuk.
“Kalau dulu 1 hari bisa 3 orang kalau sekarang 1 orang karena anggota di Polsek kurang,” tutur Dendi.

Dendi Dwi Prasetya yang bekerja selama 24 jam, mulai berjaga pukul 08.00 pagi hingga bertemu waktu yang sama,waktu dipergunakan untuk berkeliling selama 1 jam sekali. Sejauh ini saat berjaga belum pernah mendapatkan kasus pencurian atau kasus perebutan lapak wilayah.

“Alhamdulillah disini belum ada pencurian dan belum pernah ada kasus perebutan lapak wilayah.” tutup Dendi.

Penulis: Ragil dan Radit

Editor: Syarifah Desy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here