Ikuti PJTD : Tukang Parkir Bercerita

0
258

wartaiainpontianak.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta Institut Agama Islam Negeri (IAIN) mengadakan acara tahunan yaitu Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dari tanggal 9-10 November 2019. Pelatihan tersebut mengajarkan calon wartawan (cawan) untuk terjun langsung ke lapangan dan melakukan wawancara untuk membuat berita. Seluruh peserta PJTD di arahkan ke pasar Flamboyan, masing-masing sudah diarahkan sesuai isu yang terkait salah satunya mengamati keadaan lahan parkir yang ada di pasar Flamboyan, Minggu (10/11/19).

Seperti halnya Topan yang merupakan salah satu tukang parkir yang ada di Flamboyan menuturkan bahwa keadaan parkir yang sempit membuat sulit untuk mengatur letak kendaraan.
“Hanya mobil saja yang diluar, mobilnya tidak ada tempat kalau mobil ke dalam tidak bisa keluar,” ujarnya.

Ia pun menceritakan kehidupan pribadinya, bahwa selama 30 tahun menjadi tukang parkir di pasar Flamboyan, ia tidak pernah berganti profesi sejak ia masih bujangan hingga memiliki dua cucu. Pendapatan yang ia dapat pun berkisar Rp.200.000 di hari libur sedangkan dihari biasa berkisar Rp. 100.000. Dikarenakan Pemerintah Daerah sudah menentukan harga parkir motor yaitu sebesar Rp. 1.000 dan mobil Rp. 2.000. Walaupun pendapatya hanya segitu, ia justru memiliki 4 orang anak buah dan ia yang menggajinya.

Penulis: Yashinta Eltrixia Shabrina dan Maya Kusuma Wardani

Editor: Syarifah Desy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here