HMPS Psikologi Kembali Adakan HIMAPSI Chapter II

0
614

wartaiainpontianak.com – HMPS Psikologi Islam Institut Agama Islam Negri Pontianak mengadakan kembali kegiatan HIMAPSI (Himpunan Mahasiswa Psikologi) dan Study Tour di Singkawang, acara ini diadakan mulai dari tanggal 22 November hingga 23 November 2019.

HIMAPSI Camp dan study tour 2019 mengusung tema “Ta’lam (ta’aruf alam) Sebagai Upaya Memanusiakan Manusia Demi Mencapai Aktualisasi Diri” acara ini dilaksanakan di Singkawang tepatnya di Rumah Sakit jiwa Provinsi Kalimantan barat dan Palm beach.

Diadakannya HIMAPSI Camp dan Study Tour bertujuan untuk memberikan pengalaman untuk mahasiswa baru psikologi Islam dan menambah kajian-kajian ilmu psikologi baik di rumah sakit jiwanya maupun saat di Palm Beach.

Acara HMPS yang baru dua kali dilakukan sempat direncanakan ditiadakan tahun ini, ketua HMPS Psikologi Islam Febriansyah mengatakan tahun ditiadakan karena waktu dari pengurusan HMPS yang singkat sehingga menjadi pertimbangan besar tetapi setelah diadakan rapat ulang keputusan untuk mengadakan kembali acara ini disepakati.
“Setelah diadakan rapat kembali oleh pengurus himpunan, acara ini diadakan kembali karena belajar dari tahun lalu adanya acara ini memperkuat kedekatan emosional antara semester 3 dan 5,” ucap Febriansyah selaku ketua HMPS Psikologi Islam.

Harapan ketua panitia HIMAPSI Camp 2019, Zulkifli Maulana yaitu mahasiswa mendapatkan pengalaman pengalaman yang ada dapat diterapkan kepada lingkungan sekitar.
“Harapan saya untuk peserta dan panitia, kami berharap pengalaman pengalaman yang ada dapat diterapkan kepada lingkungan sekitar, dapat mengaktualisasikan kepada masyarakat sekitar untuk bisa hidup dalam mental yang sehat, dan membangun kekeluargaan kepada mahasiswa mahasiswa psikologi Islam, karena kita itu semua keluarga besar psikologi islam.”

Penulis: Ranaditya Dwi Rizki Rizaldi

Editor: Syarifah Desy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here