Harga Barang Pasar Flamboyan Tetap Mengikuti Arus

0
355

wartaiainpontianak.com – Tepat pada pukul 06:00 WIB daerah sekitar pasar Flamboyan telah dipadati oleh sejumlah kendaraan yang terparkir. Flamboyan merupakan pasar yang populer di Kota Pontianak karena selalu ramai pengunjung. Letaknya yang strategis, di Jalan Gajah Mada dekat dengan pusat Kota Pontianak dan harga barang yang relatif murah membuat warga berbondong-bondong untuk berbelanja di pasar ini.

Putri (25) salah satu pedagang yang mulai berjualan dari pagi sampai siang, ia menuturkan harga sayuran dari pagi sampai siang tergolong sama.
“Tergantung naik dan turun nya harga sayur contohnya petai, petai harganya tergantung basah, dan keringnya per ons,” tuturnya.

Sama halnya dengan Suryadi (49) seorang pedagang lauk pauk di Pasar Flamboyan mengatakan beliau berjualan sejak pukul 04:00 WIB dini hari. Barang yang dijualnya tidak selalu laris, karena tergantung pada pembeli. Menurutnya lagi, harga barang yang dijual dari pagi hingga siang hari tetaplah sama dan tidak ada perbedaan.   “Sama. Harganya tetap segitulah,” ujarnya.

Suryadi juga memaparkan jika barang yang dijualnya mengikuti bagaimana arus harga yang ada dipasar.
“Tergantung pasar, kalau harga pasar naik, ya harga kita pun naik. Harga barang turun ya harga kita juga turun.” jelasnya.

Penulis: Rima Amara Sabrina dan Meike

Editor: Syarifah Desy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here