GenBi Kalbar Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

0
229

wartaianpontianak.com – Generasi Baru Indonesia (GenBi) menyelenggarakan sebuah kegiatan donor darah yang bertemakan “Dedikasi Untuk Negeri” untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah untuk kesehatan mereka. Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun GenBi yang ke-8 yang jatuh pada tanggal 11 November 2019 kemarin. Bertempat di Masjid Raya Mujahidin kegiatan ini telah dibuka pada pukul 06.00 Wib. Minggu, (17/11/19).

Selain membantu masyarakat yang membutuhkan darah khususnya, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI ini untuk meningkatkan kepekaan sosial serta menumbuhkan semangat dan jiwa pengabdian terhadap masyarakat melalui kegiatan yang inovatif dan inspiratif yang lebih baik antar sesama.

Pembagian souvenir berupa sembako untuk 50 orang pertama yang mendonorkan darah juga diberikan, hal ini dilakukan sebagai ucapan terimakasih dari GenBi untuk aksi sosial yang telah diberikan oleh para pendonor.

Nasrullah selaku ketua panitia Donor Darah mengatakan bahwa ia mengharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial yang lebih baik antar sesama dan membudayakan pola hidup sehat yang penuh kasih, mencintai warga bangsa, mencintai bahasa Indonesia, mencintai bangsa Indonesia serta mendukung kinerja dari Palang Merah Indonesia.

Selain aksi donor darah, dilingkungan yang sama GenBi juga mengadakan kegiatan GenBipreneur yaitu kegiatan berwirausaha yang dilakukan oleh anak GenBi. Hal ini dilakukan untuk mengasah kemandirian serta jiwa wirausaha dari teman-teman GenBi. Berbagai hasil yang mereka tampilkan di stand juga bermacam-macam, ada yang berupa makanan ringan, bucket kaos kaki dan juga jasa. Lelong pakaian bekas juga disediakan,dengan tidak mematok harga pembeli diberikan kebebasan untuk mengambil pakaian sepuasnya dan membayar seikhlasnya. Sehubungan dengan itu, dana yang didapatkan dari hasil lelong 100% akan didonasikan ke sekolah yang ada di pedalaman.

Reporter: Aris Mustofa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here