Gelar PJTD: Hadirkan Aktivis Pers

0
221

wartaiainpontianak.com – Lembaga Pers Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Pontianak telah mengadakan PJTD (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar) bagi calon anggota atau cawan (calon wartawan). Kegiatan yang di adakan di gedung Syariah IAIN Pontianak ini di hadiri 8 calon wartawan kampus yang siap untuk mengikuti rangkaian kegiatan. Agenda ini diadakan pada 09 November hingga 10 November.

Hendra selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan PJTD adalah kegiatan tahunan yang harus diikuti oleh para calon wartawan.
“Kegiatan PJTD sangatlah penting, karena dalam kegiatan ini teman-teman cawan bisa mendapatkan ilmu-ilmu dasar mengenai jurnalistik,” ungkapnya.

Ada sedikit yang berbeda dari tahun sebelumnya yang mana kegiatan PJTD biasanya di lakukan sampai tahap ke 3, akan tetapi kali ini hanya di lakukan 1 kali. PJTD yang memakan waktu sampai 1 hari 1 malam ini menghadirkan 2 aktivis pers senior yaitu Hariyanto dan Aceng Mukaram.

Ranaditya Dwi Rizki Rizaldi sebagai calon wartawan mengatakan bahwa PJTD pada tahun ini cukup menarik dan seru bagi mereka para calon wartawan.
“PJTD yang saya ikuti tahun ini cukup menarik bagi saya, apalagi ada nginapnya, karena itu bisa lebih membuat kami dekat kepada senior-senior, dan juga materi-materi yang di sampaikan oleh bg heriyanto dan bg aceng pun cukup menarik juga, harapan kedepannya si acara ini lebih meriah lagi dan terstruktur,” ungkapnya.

Hendra juga menjelaskan bahwa ilmu yang sudah di dapatkan pada kegiatan PJTD bisa di amalkan oleh para calon wartawan ke dalam lingkungan nya.
“Semoga apa PJTD kali ini bermanfaat dan bisa di amalkan oleh para cawan serta terus di share kepada teman dekat dan masyarakat lainnya terkhusus ilmu jurnalistik yang sudah di dapatkan.” tutur Hendra.

Reporter: Rahmat Hidayah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here