Wisuda, Menwa Muda Dikerahkan

0
320

wartaiainpontianak.com – Terlihat dari pagi pasukan Menwa (Resimen Mahasiswa) sudah mulai berjaga-berjaga di depan pintu masuk sport center IAIN Pontianak,Kamis(24/10/19).
Kali ini pengamanan wisuda tampak berbeda, yang mana pasukan menwa yang selalu terlibat dalam pengamanan inti di setiap acara wisuda juga menurunkan juniornya untuk membantu dalam pengamanan.
Walau masih baru menwa muda ini terlihat sangat gagah dalam melakukan pengamanan, seolah-olah tidak mau kalah dari para seniornya.

Irvan Wahyudi sebagai menwa muda mengatakan bahwa merasa senang karena terlibat dalam pengamanan wisuda kali ini, walau baru pertama kali.
“Menurut saya ini pengalaman yang sangat besar karena baru pertama kali saya ditunjuk sebagai bagian dari pasukan pengamanan ini apalagi saya juga di percayai sebagai komandan lapangan, ini adalah sebuah aspirasi yang besar,” tutur Irvan.

Walau sedikit terlihat kewalahan dalam mengamankan acara wisuda kali ini, menwa muda tetap terlihat semangat dan disiplin dalam menjalankan tugasnya.

Nuhidayah yang notabenenya juga sebagai menwa muda menjelaskan bahwa ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pengamanan ini terutama dalam menertibkan pedagang yang melanggar zona berjualan yang sudah ditentukan oleh panitia wisuda.
“Dilapangan kita kesulitan dalam mengontrol para pedagang yang tetap nekat menerobos masuk walau itu sudah di larang dan untuk masalah parkir juga bahwa banyak para pengendara yang tidak mengindahkan aturan tempat yang selayaknya untuk lahan parkir oleh panitia,” ucap Nurhidayah.

Dengan beberapa kendala yang di hadapi, para pasukan menwa muda tetap sukses membantu para seniornya dalam mengamankan acara wisuda ini sampai selesai.

Prakas Adhi Pratama merupakan wadan menwa menuturkan bahwa alasan diturunkan menwa muda ini untuk di jadikan pengalaman pertama dan melatih mereka dalam mengamankan acara-acara besar seperti ini.
“Bagi para wisudawan kedepannya untuk tetap mentaati peraturan yang sudah ditetapkan oleh panitia dan di harapkan tidak ada yang melakukan pelanggaran-pelanggaran lagi seperti yang sudah biasa di langgar ialah keluar masuk ruangan wisuda saat masih ada yang berpidato di depan.” tutur Prakas dalam wawancara nya di markas komando menwa IAIN Pontianak.

Reporter: Rahmat Hidayah

Editor: Syarifah Desy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here