Terobosan Baru LDK As-Salam

0
284

wartaiainpontianak.com – Telah berlangsung sebuah kegiatan Seminar Nasional Enterprenuer dengan mengusung tema “Set Up Your Mind To Be Enterprenuer”. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 07:00-12:00 yang bertempatan di Aula Rektor IAIN Pontianak Lantai 4, Sabtu (26/10/19). Kegiatan ini adalah salah satu acra yang dirancangkan oleh LDK ( Lembaga Dakwah Kampus ) As-Salam.

Selama acara belum dimulai, panitia memutar musik Islami yang menambah ketenangan hati peserta dan acara ini semakin kental dengan ciri khas dari LDK As-Salam. Satu hal lagi yang menambah kekentalan ciri khas dari LDK As-Salam adalah penampilan nasyid dari 3 perwakilan anggota LDK As-Salam dengan membawakan lagu sholawat yang dimodifikasi modern.

Acara ini dihadiri oleh Rifki Hadi Pratama sebagai ketua panitia, Muhammad Hidayat Ansori sebagai Ketua LDK As-Salam, Imam Hidayat sebagai Sekretaris LDK As-Salam, seluruh anggota LDK As-Salam, mahasiswa IAIN Pontianak, mahasiswa dari kampus lain seperti ( UNTAN, UPB, IKIP, UNU, UMP dan POLNEP ) serta Badrussaleh sebagai Wakil Presma yang sekaligus membuka kegiatan hari ini.

Untuk pematerinya, LDK As-Salam ini mengundang salah satu alumni anggota LDK As-Salam yang baru diwisuda pada hari kamis kemarin yaitu Husni Al-hanafi. Husni adalah seorang enterprenuer muda dengan 3 buku hasil karyanya yang menghantarkan dirinya sebagai speaker di sekolah dan pada berbagai acara.

Dalam kata sambutan Rifki Hadi Pratama selaku Ketua panitia, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia karena dengan kerja keras mereka maka kegiatan ini berjalan dengan lancar. Ketua panitia juga meminta maaf jika terjadi ketidaknyamanan dari peserta selama kegiatan seminar ini berlangsung dan Ketua panitia menutupnya dengan sebuah pesan untuk seluruh peserta. “Teman-teman diharapkan dapat mengikuti seminar ini dari awal hingga akhir,”

Selain itu, Imam Hidayat selaku sekretaris LDK As-Salam yang sekaligus menjadi perwakilan dari Ketua LDK ini menginginkan untuk para peserta dapat mengaplikasikan apa yang telah di dapat pada pagi ini perihal menjadi enterpreneur sejati yang tak lain tak bukan adalah mengikuti kegiatan dengan serius agar ilmu yang di dapatkan dari pemateri dapat memotivasi untuk berwirausaha. Bahkan Imam Hidayat juga mengutarakan bahwa jika ingin kaya, maka berwirausahalah seperti apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah.
“Semoga dengan hadirnya kawan- kawan pada pagi ini, dapat mengamalkan apa yang disampaikan dn mengaplikasikan ilmu yang didapat dan insya Allah kegiatan kewirausahaan ini sangat bermanfaat sekali,” harapnya.

Dalam pembukaan , Badrussaleh selaku Wakil Presiden mahasiswa bangga dengan ide kegiatan yang dilakukan oleh LDK As-Salam karena ini merupakan sebuah terobosan baru yang telah berani untuk tampil beda dengan mengadakan sebuah seminar nasional dengan konsep kewirausahaan.

Reporter: Feby Kartikasari

Editor: Syarifah Desy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here