Penutupan Kegiatan HUT RI ke-74 Mahasiswa KKL Kelompok 59 IAIN Pontianak Berlangsung Meriah

0
247

www.wartaiainpontianak.com – Minggu, (25/08/19) Desa Jeruju Besar yang bergabung dengan Desa sungai Itik bersama dengan Mahasiswa KKL Kelompok 59 IAIN Pontianak telah mengadakan penutupan kegiatan perlombaan yang telah diselenggarakan mulai Selasa, (20/08/19) sampai dengan Minggu, (25/08/19) dalam rangka memperingati HUT RI ke-74.

Acara dibuka dengan penampilan Tari Pesona Kubu Raya dari anak-anak yang tergabung dalam sanggar mandiri Desa Jeruju Besar.

Kegiatan penutupan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Jeruju Besar dan juga Kepala Desa Sungai Itik serta berbagai perangkat desa diantaranya Sekretaris Desa Jeruju Besar, Kasi Desa Jeruju Besar beserta Kepala Dusun maupun RT dan RW setempat.

Acara tersebut ditutup langsung oleh Kepala Desa Sungai Itik yang sekaligus membagikan doorprize kepada masyarakat dengan membagi-bagikan uang tunai sebesar Rp. 50.000,- untuk masing-masing warga yang berani tampil kedepan untuk menari kubu raya dengan syarat bapak atau ibu yang mengikuti harus berusia 40tahun keatas yang pada akhirnya membuat warga tertawa dan terhibur karenanya.

Selain itu, ledakan kembang api yang juga menambah meriahnya acara dilepaskan oleh panitia dengan kurun waktu yang cukup lama, sehingga para warga dapat menyaksikan kemeriahan yang ada dalam acara tersebut dengan tepuk tangan dan teriakan yang meriah.

Anwar sebagai seksi acara mengaku senang dengan adanya kegiatan perlombaan ini,”Perasaan saya tentu sangat senang sekali, karena antusias masyarakat dari kedua Desa sangat besar dalam mengikuti lomba dan rasa kebersamaan antara mereka terlihat semakin kuat”, ujarnya.

Pembagian hadiahpun berlangsung dengan hebohnya, karena hadiah yang disiapkan merupakan hadiah-hadiah besar yang pada akhirnya membuat warga sangat berantusias untuk menunggu pengumuman pemenang.

Anwar juga mengatakan bahwa mereka selalu memberikan hadiah-hadiah besar untuk peserta lomba dengan harapan acara tahunan tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

“Memang setiap tahunnya kita selalu memberikan hadiah-hadiah yang cukup besar kepada para peserta lomba, tujuannya agar masyarakat semangat untuk mengikuti perlombaan yang dilaksanakan satu tahun sekali ini”, ujarnya.

Pada akhir penutupan panitia juga menapilkan tarian Harmoni yang juga ditampilkan oleh anak-anak dari sanggar tari mandiri.

Anwar berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan Meriah di setiap tahunnya, “Ya, semoga saja ditahun depan acara ini bisa lebih meriah lagi dan perlombaan serta hadiahpun bisa kita tambah lagi agar warga lebih semangat lagi dalam mengikuti lomba di momen HUT RI ini”, ujarnya, “Karena dalam HUT RI ini semua warga harus senang dan bahagia dengan bisa menikmati kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu, selain itu semoga ajang perlombaan ini bisa meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan serta rasa kebersamaan dalam masyarakat, sehingga mampu mengedepankan moralitas dan semangat nasionalisme sehingga dapat trcipta toleransi didalam kehidupan masyrakat dan dapat mewujudkan suasana masyrakat yang aman, butentram serta maju dalam segala bidang”, jelasnya.

Penulis :Siti Nurrohimah (mahasiswa KKL kelompok 59 IAIN Pontianak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here