MASTA Psikologi Islam 2019

0
232

wartaiainpontianak.com – Prodi Psikologi Islam mengadakan acara Masa Ta’aruf di ruangan Laboratorium Studi Agama-Agama pada sore hari. Acara ini bertujuan agar mahasiswa baru mengenal lebih lanjut jurusan yang mereka ambil saat ini, Jumat (27/09).

Acara ini sangat didukung penuh oleh Ketua Prodi Psikologi Islam Dr. Fitri Sukmawati, S. Psi., M. Psi., ia menekankan bahwa acara ini sangat bagus untuk mengenal mahasiswa baru Keluarga Besar Psikologi Islam, beliau juga menekankan bahwa mahasiswa baru ini yang berjumlah 72 orang pada tahun ini bisa bertahan sampai akhir, karena yang diketahui adanya seleksi alam.
“Karena yang punya masalah adalah orang normal. Yang merasa dirinya tidak ada masalah itu yang tidak normal,”

Beliau juga mengajak untuk mahasiswa baru untuk meraih sebanyak mungkin prestasi. Begitu banyak wadah untuk menyalurkan bakat, terkuhusus jurusan Psikologi juga memiliki forum untuk menyalurkan bakat yang diantaranya bakat menulis, olahraga dan lain-lainnya.
“Jadilah mahasiswa yang bukan sekedar jadi mahasiswa kupu-kupu (Kuliah-Pulang-Kuliah-Pulang). Namun, jadilah mahasiswa yang membuka diri untuk belajar dimanapun dan kapanpun,”

Wakil Dekan (Wadek) 3, Marsih Muhammad juga menekankan bahwa kita harus bisa mengenal diri agar mampu mengenal orang lain. “Orang yang kenal diri sendiri akan dekat dengan Allah.” tutupnya.

Reporter: Yosi Yopita Sari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here