Mahasiswa PPL KPI Resmi Diserahkan

0
802

www.wartaiainpontianak.com – Mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam(KPI) angkatan 2016 IAIN Pontianak melakukan kegaiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), dengan jumlah 6 orang. 5 dari konsentrasi Public Relations(PR) dan 1 mahasiswa dari konsentrasi Jurnalistik. Penyerahan dilakukan oleh Rahmida S.Ag selaku dosen pembimbing kemudian diterima secara langsung oleh pamong yaitu Hendra S.E dari PT PLN KALBAR Senin,(16/09/19).

Kedatangan mahasiswa PPL sangat disambut baik oleh pamong serta jajaran PT. PLN KALBAR, selama 40 hari mahasiswa akan ikut serta dalam kegiatan dan praktek pengalaman lapangan di bidang mereka masing-masing. Dalam sambutan penyerahan Rahmida menyampaikan pesan agar mahasiswa dapat menaati seluruh peraturan yang ada, menjaga nama baik almamater dan berharap mahasiswa PPL dapat bekerja dengan baik serta mencari pengalaman sebanyak banyaknya sehingga dapat menjadi bekal kalian untuk mempersiapkan diri didunia kerja.
“Taati seluruh aturan yang ada jaga nama baik almamater kita IAIN Pontianak dan carilah ilmu sebanyak-banyaknya,” pesannya.

Sementara itu Hendra S.E selaku pamong PT. PLN KALBAR dalam sambutan penerimaan mahasiswa PPL menyampaikan beberapa aturan dan cara kerja khususnya dalam bidang komunikasi . Dirinya berharap mahasiswa PPL dapat membantu tim dari bidang komunikasi dan akan ada beberapa kegiatan yang akan melibatkan mahasiwa dalam kegiatan tersebut.
“Kalian akan mulai kerja bsok pagi, jam kerja kita dari hari senin hingga jumat pukul 07:30-16:30 kecuali hari jumat kita ada kegiatan olahraga dan pulang lebih awal dari hari biasanya, dan saya akan melibatkan kalian dalam beberapa pekerjaan saya dan teman-yang lain-lain, intinya kalian jangan malu bertanya serta harus aktif,” jelasnya.

Khusus di bidang komunikasi ada 3 bagian yang sudah dijelaskan Hendra yaitu ada bagian CSR, bagian humas, dan bagian stake holder.
“Ketiga bagian ini akan kami bagi 2 mahasiswa dan akan kita roling setiap 10 hari agar mahasiswa ppl dapat paham dan mengerti cara kerja bagian komunikas,”

Keenam mahasiswa PPL prodi KPI juga berharap agar dapat di berikan bimbingan dan arahan oleh dosen pamong dan jajaran yang lainnya.
“Pastinya kami melakukan yang terbaik sesuai dengan apa yang pernah kami dapatkan dikampus sebelumnya.” tutup Hendra.

Penulis :Supiati (peserta PPL IAIN Pontianak)

Editor : Syarifah Desy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here