(KL-G) dan Milad PGMI ke-4 Dibuka Langsung Oleh Rektor

0
293

www.wartaiainpontianak.com – Kamis 19/09/2019, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah (PGMI) membuka kegiatan Karnaval Lintas Generasi (KL-G) dan Milad PGMI ke – 4 di Sport Center Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak.

Kegiatan ini di hadirin oleh Wakil Rektor 3 Abdul Mukti, Dewan Akademik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Ali Hasmy, Ketua Prodi PGMI Mansyur, beberapa Dosen FTIK, dan di buka langsung oleh Rektor IAIN Pontianak yaitu Syarif.

Dalam sambutanya Syarif berharap agar kedepannya seluruh kegiatan bisa di tambah dan harus sesuai dengan temanya yaitu Akhlakul Kharimah karena mahasiswa itu tidak hanya harus pintar tetapi juga harus baik yang berakhlak mulia.
” Kadang – kadang orang pinter itu susah, yang perlu itu pinter dan baik, maksudnya baik itu berakhlak mulia, seperti visi IAIN membentuk akademisi yang berakhlakul mulia dan mandiri. Jika mahasiswa hanya pintar namun tidak baik mereka akan kesulitan saat terjun ke masyarakat,” ucapnya saat memberikan kata sambutan di Sport Center IAIN Pontianak.

Ketua Panitia KL-G dan Milad PGMI Rizki Ardhy menyampaikan bahwa tema kegiatan ini bertujuan untuk Menjadikan Perbedaan Generasi yang Produktif, Kreatif, Berintelektual, dan terciptanya generasi Milenial.
“Panitia berharap dari tema ini mahasiswa dapat mengerti bagaimana seorang pendidik bisa bermanfaat bisa menciptakan sesuatu yang baru, sehingga apa yang dimiliki dan diketahui bisa bermanfaat bagi orang banyak,” tuturnya.

Rizki juga melaporkan bahwa dalam kegiatan ini terdapat perlombaan tingkat SD/MI dan Mahasiswa se FTIK.
Untuk Persiapan lomba dan tematnya Rizki menyampaikan bahwa sampai saat ini seluruh persiapan sudah selesai tinggal pelaksanaanya saja.

Reporter: Adelia Fitri Milenia

Editor: Syarifah Desy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here