GET Indonesia, Si Merah Yang Mempermudah

0
350

wartaiainpontianak.com – Acara yang diadakan oleh FEBI ( Fakultas Ekonomi Bisnis Islam ) pada tanggal 28 september 2019 yang dibuka di Gedung FEBI IAIN Pontianak kemudian dilanjutkan ke Sungai Kupah Kuburaya. Acara ini diadakan dalam rangka Launching Desa Wisata Syariah Binaan BLC FEBI IAIN Pontianak. Agenda ini disponsori oleh beberapa komunitas, salah satunya GET Indonesia.

GET Indonesia ini adalah sebuah layanan yang memberikan jasa transportasi yang akan sangat mengerti kebutuhan masyarakat. GET ini memiliki perbedaan dengan beberapa layanan jasa transportasi yang telah melejit di Indonesia karena GET ini dapat memilih driver yang dikehendaki untuk memberikan kenyamanan pelayanan yang lebih kepada masyarakat baik itu pria maupun wanita. Selain itu, yang berbeda lagi adalah pada GET Indone ini memiliki scan barcode yang dapat digunakan untuk menghentikan driver GET di jalan ketika memang driver tidak ada penumpang.

Perbedaan lainnya yang tidak kalah menarik adalah GET ini memiliki bebas jarak tempuh, bahkan ke luar kota hingga ke Malaysia. Memang aplikasi ini tidak banyak yang mengenal, tetapi Sarjono selaku perilis GET Indonesia ini menuturkan bahwa,
“Operasional kita sudah berjalan selama 3 bulan, driver sudah 2.000 an lebih dan konsumen sudah 20.000,” katanya.

Walaupun GET baru beroperasional selama 3 bulan, tetapi semakin lama semakin memiliki peningkatan dan jumlah driver semakin bertambah dan akan menambah beberapa item untuk mempermudah kebutuhan masyarakat, selain itu masyarakat juga bisa berlangganan.
“Alhamdulillah semakin berkembang dan semoga kita bisa launching get food, ada get send. Tapi get send belum. Get food yang mau di launching,” tutur Sarjono.

Adapun strategi dari pihak GET yaitu menyebarkan brosur dan ada pula yang mengisi acara.
“Teman-teman udah menyebarkan brosur, mengisi acara yang kita lakukan dari awal. Ada beberapa dari peserta acara ini yang sudah mendownload dan ingin mendaftarkan menjadi driver.Dalam jangka waktu yang panjang, pihak dari GET akan memberikan beberapa layanan seperti penyewaan bus yang akan membuat perjalan wisata masyarakat menjadi lebih nyaman,”

Motivasi Pak Sarjono selaku perintis GET Indonesia ini untuk memajukan Ojol (Ojek Online) yang ada di Pontianak.
“Termotivasi untuk bisnis, untuk pelayanan masyarakat karena di GET ini semboyan kita adalah ‘dari kita untuk kita’ jadi kita memang benar-benar bekerja sama dengan masyarakat dan selama ini memang kita sering membantu antar sesama driver GET yang ada musibah dan kita juga ke panti sosial amal jariah Rasau Jaya minggu kemarin. Mungkin kedepan nya kita akan melakukan event selanjutnya.” tutup Sarjono.

Reporter: Feby Kartika Sari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here