EXPO UKK/UKM Tampil Perdana

0
551

wartaiainpontianak.com – Pontianak, 20 September 2019 pembukaan EXPO UKK/UKM dalam suasana outdoor diselenggarakan. Kegiatan ini akan terlaksana hingga tanggal 22 september 2019. Kegiatan EXPO ini merupakan sebuah kegiatan perdana di IAIN Pontianak yang menjadi sebuah kegiatan khusus untuk menampilkan kreatifitas dari 10 UKK/UKM yang ada di IAIN Pontianak.

Awalnya, kegiatan ini terlaksana karena seluruh ketua UKK/UKM berkumpul dan menjalin silaturahmi dengan baik untuk lebih memperkenalkan ciri khas masing-masing. Sebenarnya, saat PBAK terdapat sebuah kegiatan yang menampilkan sebuah persembahan dengan ciri khas masing-masing dari UKK/UKM tersebut untuk pesrta PBAK 2019 telah terlaksana. Namun, tidak maksimal karena ada batasnya waktu.

Maka dari itu, inisiatif dari seluruh ketua beserta anggota UKK/UKM inilah yang melahirkan gagasan untuk menjalin silatuhmi yang baik antar sesama UKK/UKM tanpa membagi blok kanan atau blok kiri. Penampilan pembukaan EXPO UKK/UKM ini dimeriahkan dengan berdirinya beberapa stand dari setiap UKK/UKM dengan ciri khas masing-masing yang ditonjolkan untuk lebih mengeksplor UKK/UKM tersebut dan parade yang dilakukan oleh 5 anggota UKK/UKM dengan membawa bendera dan papan nama yang sesuai dengan UKK/UKM nya.

Kegiatan EXPO ini memiliki 48 orang dalam kepanitiaan dan kegiatan ini dibentuk tanpa dana. Selama perjalanan dalam pencapaian kegitan ini, maka sempat di tengah jalan kegiatan ini akan terancam gagal karena ada beberapa hal yang tidak memungkinkan. Namun atas berkat kerja keras seluruh panitia, dan berpegang tegih terhadap menjalankan tujuan awalnya yaitu untuk mengekspor kreatifitras UKK/UKM, maka kegiatan ini akhirnya terjalankan.

Shindy Rosi Darmawan selaku ketua panitia EXPO UKK/UKM dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa
“ Dengan komitmen, dengan semangat teman-teman dan dengan dukungannya para ketua, alhamdulillah kegiatan ini terlaksana,” Shindy Rosi Darmawan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan keluarga besar UKK/UKM atas usaha dan bantuannya yang telah ikut andil dalam mensukseskan kegiatan ini.

Ada lagi hal yang menjadi sorotan dalam terlaksananya kegiatan ini adalah karena dibentuknya “Paguyuban” UKK/UKM IAIN Pontianak.”Paguyuban” ini bermakna keluarga. Salah satu perwakilan Paguyuban, Syamsu Hady Irsyad menuturkan dalam kata sambutan bahwa
“ Setelah terbentuknya paguyuban UKK/UKM itu kita lanjutkan dengan sebuah inisiatif bahwa kita ingin melakukan sebuah kegiatan yang tujuan nya untuk memaksimalkan recuitment setiap masing-masing dari UKK/UKM. Dalam hal inilah , kita sepakat untuk melakukan kegiatan EXPO untuk yang pertama kali di tahun ini,”

Kegiatan yang dihadiri oleh salah satu pejabat kampus yaitu WAREK 3 bapak Abdul mukti mengapresiasi kegiatan ini. Dalam kata sambutannya, Pak Abdul Mukti menuturkan bahwa
“Memulai sesuatu yang pertama tidak harus sempurna. Nilainya bukan pada kesempurnaan tetapi pada aksi memulainya. Jadi, kesempurnaan jangan ditagih di depan. Tetapi yang akan dikenang adalah yang memulainya. Sejarah yang akan mengenang EXPO UKK/UKM itu justru yang pertama meskipun yang pertama tidak sempurna.” katanya.

Pak Abdul Mukti juga mengharapkan agar kegiatan ini menjadi sebuah tradisi untuk tahun tahun berikutnya yang akan menjadikan UKK/UKM tetap menjaga rasa kekeluargaan antar UKK/UKM.

Reporter: Feby KartikaSari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here