PBAK Usai, Tema Berkemah Akan Dilanjutkan

0
288

wartaiainpontianak.com – Pontianak, 29 Agustus 2019 acara penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di isi dengan berbagai acara. Petugas di dalamnya seperti pembaca Tri Darma Perguruan Tinggi hingga Pembacaan Al-Quran dilakukan oleh Mahasiswa Baru (MABA). Hal ini menjadikan wadah untuk menunjukan bakat yang ada pada diri mahasiswa baru.

Uniknya lagi, acara PBAK tahun ini diselanggarakan dengan tema berkemah. Dengan kata lain, Maba di haruskan menetap di kampus selama 3 hari dua malam. Dengan berkemah dengan ini mahasiswa baru mampu berinteraksi dengan sesama lebih dekat lagi dan lebih mengenal budaya kampus secara mendalam.

Acara ini juga di dukung oleh Wakil Rektor I Dr. Firdaus Achmad, M.Hum yang mengatakan acara ini sangat bagus untuk mahasiswa baru yang baru menginjakkan kaki di IAIN Pontianak.
“Untuk kedepannya kita akan lanjutkan program ini lebih baik lagi. Ini membuktikan bahwa keterbatasan fasilitas tidak boleh menjadi penghalang kemauan keras,” ujar Firdaus.

Tanggapan mahasiswa baru juga sama. Menurut Siti Amalia (KPI) acara ini sangat bagus karena dengan acara ini ia bisa mengenal banyak teman, terutama mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah.
“Yang pasti asik. Bisa ketemu teman baru, kan bisa ramai kawan, bisa tau mereka dari mana saja. Mereka kan beragam-beragam ini, ada yang dari jauh, ada juga yang satu sekolah, bisa ketemu lagi. Jadi tuh seneng, seneng banget.” ujarnya dengan antusias saat ditemui.

Acara ini juga menjadi wadah inspirasi untuk acara PBAK tahun depan yang lebih baik lagi seperti apa yang dikatakan oleh Firdaus Achmad. Diharapkan PBAK tahun depan lebih baik lagi dari tahun ini dan semoga fasilitas lebih baik lagi. Mahasiswa baru juga dapat bercermin dari panitia agar mampu mendongkrak acara ini agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Reporter: Yosi Yopita Sari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here