Mahasiswi KKL Kelompok 53 Hadiri Majelis Taklim

0
475

wartaiainpontianak.com – Mahasiswi KKL IAIN Pontianak menghadiri pertemuan Majelis Taklim bersama ibu-ibu, tepatnya di kediaman rumah Pak Heri selaku Ketua Harian Pemuda Melayu (KHPM) di Desa Kuala 2 Dusun Keramat 1 yang dimana letak posko peserta KKL Kelompok 53 di Rumah Ketua RT Jl. Abdurrahman wahid RT 26 RW 001 dengan jumlah peserta perempuan 9 orang dan 4 orang laki-laki yang dimana mereka adalah peserta KKL mandiri yang pertama kali dilaksanakan di Kampus IAIN Pontianak.

Tujuan mereka adalah untuk belajar memainkan musik hadrah, membangun silahturahmi, sekaligus menambah keakraban dengan para Ibu-ibu. Sebelumnya mereka membantu para ibu-ibu untuk menyiapkan menu santapan berupa makanan ringan khas yang selalu mereka sajikan seperti salah satunya apam pinang yang digunakan sebagai menu utama dari acara tesebut. Seluruh peserta KKL latihan Hadroh yang akan dibimbing langsung oleh Nurma (54) yang merupakan istri Heri (63) selaku Ketua Harian Pemuda Melayu Desa Kuala 2.

Anggota Majelis Taklim tersebut berjumlah 24 orang, yang dimana Ibu Nurma selaku pemandu para tim Majelis Taklim dan juga tokoh masyarakat di Desa Kuala 2. Majelis Taklim tersebut membawakan 4 Sholawat dan pertemuan ini selalu rutin dilaksanakan tepatnya sepekan sekali di malam sabtu.

Ibu Nurma menyampaikan bahwa ia sangat senang menjalankan majelis taklim guna menambah silahturahmi.”Kita bisa saling menyapa, tolong menolong dalam hal apapun dan menjadi tauladan khususnya yaitu memberikan motivasi serta meningkatkan dalam hal pengetahuan agama karna di setiap kegiatan tersebut menghadirkan ustad yang mengisi di sesi ceramah serta membangun kekompakan antar sesamanya,”

Dengan menghadiri Majelis Taklim ini diharapkan dapat bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar.”Semoga peserta KKL Kelompok 53 ini dapat membangun silahturahmi kepada beberapa ibu-ibu di Desa Kuala 2 agar dapat mendukung serta membantu berjalannya program kerja yang telah disusun oleh peserta KKL kelompok 53 IAIN Pontianak.” harap Nurma.

Penulis : Warty

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here