Mahasiswa KKL, Bersihkan Sampah Sisa Pasar Malam

0
323

wartaiainpontianak.com – Mahasiswa KKL Revolusi Mental IAIN Pontianak kelompok 27 yang berlokasi di Desa Air Putih, Kubu Raya, mengadakan gotong royong membersihkan sampah yang berserakan di lokasi pasar malam. Hal ini dilakukan karena mahasiswa melihat lokasi pasar malam yang cukup kotor. Sehingga membuat mahasiswa memutuskan untuk terjun ke lokasi yang kotor untuk memungut sampah – sampah yang berserakan di lokasi tersebut, Rabu (31/07).

Pasar malam di Desa ini telah berakhir sejak malam minggu kemarin. Namun, lapangan sepak bola yang menjadi lokasi pelaksanaan pasar malam ini, masih terlihat sangat kotor. Hal ini terlihat dari sampah-sampah plastik cukup banyak berserakan dari warung- warung yang berada di lokasi pasar malam.

Putra selaku ketua kelompok mengungkapkan keprihatinannya saat melihat lokasi sisa pasar malam yang sudah ditinggalkan oleh para pedagang.

“Setiap ada kegiatan, seharusnya memiliki tempat khusus untuk para pedagang dan pengunjung untuk membuang sampah –sampah,” ujar Putra.

Selain mahasiswa KKL, Umar selaku ketua RT di Desa Air Putih juga ikut serta dalam membersihkan lokasi pasar malam tersebut. Selanjutnya, beliau berharap agar warganya bisa lebih peduli terhadap kebersihan sekitar, baik ada atau tidak ada kegiatan seperti pasar malam.

“Semoga dengan ini masyarakat bisa lebih peduli kebersihan lingkungan” ungkapnya saat di wawancarai.

 

Penulis : Mia Febriyanti Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here