KKL Kelompok 8 IAIN Pontianak Gelar Bakti Sosial Makam Umum

0
418

wartaiainpontianak.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) kelompok 8 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih makam Umum di Desa Sui Limau, Kec. Sui Kunyit, Kab. Mempawah.
Kegiatan bersih-bersih makam pada hari raya idhul fitri dan idhul adha sudah menjadi rutinitas bagi warga dalam melaksanakan kerja bakti sosial makam umum. Dalam menjelang idhul adha mahasiswa KKL IAIN Pontianak mengajak sejumlah masyarakat untuk ikut serta dalam bersih makam di
Desa Sui Limau. Bakti sosial dilaksanakan bersama-sama mahasiswa KKl dengan masyarakat dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga selesai, Jumat pagi (09/08/2019).

Salah satu masyarakat yaitu Taufik, berperan aktif dalam kegiatan bakti sosial pembersihan makam umum tersebut. Pentingnya pembersihan makam menjelang hari raya Idul Adha, karena merupakan hari yang mulia dan sangat di nantikan seluruh umat Islam.
“Bakti sosial dalam pembersihan makam ini untuk demi kenyamanan masyarakat menyambut Idul Adha, sehingga masyarakat dapat dengan tenang dan senang untuk berziarah ke makam umum ini,“ ungkap Taufik.
Ia mengharapkan dalam bakti sosial dapat menumbuhkan kerjasama antara masyarakat untuk saling peduli dalam lingkungan.

Wendiansayah selaku ketua anggota Mahasiswa KKL IAIN Pontianak kelompok 8, mengungkapkan bahwa program KKL di Sui Limau dan sekaligus bakti sosial bersama-sama masyarakat setempat.
“Bakti sosial merupakan suatu kegiatan yang dilakukan seorang individu atau kelompok dengan bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan aktualisasi diri mahasiswa dalam bersosial dengan masyarakat. Sehingga kegiatan bakti sosial untuk mempererat hubunganan kekeluargaan antara mahasiswa dengan masyarakat, dan kebersihan lingkungan makam masyarakat dapat berjiarah dengan nyaman.” ungkap Wendiansah.

Penulis: Sodikin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here