KKL IAIN Kelompok 27 Sajikan Seminar Pergaulan Bebas

0
375

wartaiainpontianak.com – Mahasiswa KKL kelompok 27 adakan kegiatan seminar yang bertemakan “Say No Pergaulan Bebas”, Seminar ini dihadiri oleh staf Desa,Wakil Kepala Sekolah, Ketua Yayasan SMA Muhammadiyah, Pemuka Agama Air putih, Dewan guru serta seluruh siswa siswi SMA Muhammadiyah,Air Putih,Kamis (15/08).
Seminar ini diadakan guna meminimalisir dan mengingatkan kepada siswa siswi agar menjauhkan diri dan jangan pernah mendekati pergaulan bebas. Bentuk pergaulan itu banyak macamnya seperti sex bebas, narkoba, melawan orang tua, dan rasa malas, itu semua merupakan dampak pergaulan bebas.
“Kami sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan seminar ini karena dari pergaulan lah awal dari segalanya, untuk kami sangat berterima kasih kepada rekan rekan mahasiswa atas adanya seminar ini,” ujar Siti Rohana selaku wakil kepala sekolah saat sambutan.
“Contoh kecil pergaulan adalah pertemanan, yang mana teman bisa menjadi musuh dan musuh bisa menjadi teman,maka dari itu carilah teman yang bisa membawa kita ke jalan yang lurus, karena sahabat terbaik pun bisa menikam kita dari belakang,” ujar Putra Amat Siregar selaku pemateri pertama.
Penyampaian materi selanjutnya disampaikan oleh ustad Harun Sa’bani, beliau merupakan pendiri pondok pesantren satu satunya di Desa Air Putih. Beliau diundang dalam seminar untuk menjadi pemateri Beliau menyampaikan materi mengenai tips meninggalkan pergaulan bebas.
“Tips mudah meninggalkan pergaulan bebas ada 4 yakni komunikasi dengan orang tua, pertemanan (berteman dengan orang yang bisa membuat kita lebih baik), pengetahuan ilmu agama, dan yang terakhir adalah ibadah.” ujar ustad Harun.

Penulis: Putieh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here