KKL 45 Sambut Idul Adha Bersama Masyarakat Anjongan

0
425

wartaiainpontianak.com – Mahasiswa KKL kelompok 45 IAIN Pontianak Angkatan 2016, adakan kegiatan Semarak menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, yang berlokasi di Jalan Harapan, Kegiatan ini dilaksanakan langsung dihalaman sekolah yayasan Raudah Islamiyah,Kecamatan Anjongan, Desa Anjongan Dalam, Kabupaten Mempawah, Kamis(08/08/19).

Warga antusias dengan diadakannya perlombaan ini,rata-rata perlombaan yang diadakan ini melebihi target yang sudah disediakan panitia.
“Kita disini tim, dengan tujuan bahwa tim ini saling menguatkan dan bekerja sama dalam segala hal, tetap semangat untuk para peserta lomba dan kawan-kawan panitia yang lain khususnya,” jelas Jailani selaku ketua panitia pada saat memberikan kata sambutan.

Terlaksananya agenda ini tidak lepas dari dukungan semua pihak yang membantu dalam segala hal.
“Momentum penyambutan hari raya Idul Adha ini pertama kali diadakan di Kecamatan Anjongan, sekaligus dibawakan oleh mahasiswa KKL dari IAIN dan tidak lupa atas batuan pihak yang bersangkutan,” jelas Muhammad Indra S. Pd selaku pamong kedua kelompok KKL 45 sekaligus Ketua BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia).

Acara pembukaan semarak menyambut Idul Adha diakhiri dengan foto bersama para panitia, Mahasiswa KKL kelompok 45 juga tamu undagan yang hadir di Desa Anjongan. Setelah resmi dibuka, acara dimulai dengan lomba pertama kategori Adzan Subuh tingkat anak-anak se-Kecamatan Anjongan.
Ada dua perlombaan yang diselenggarakan mahasiswa KKL ini, yakni; lomba azan dan lomba busana muslim tingkatan anak-anak serta remaja se-Kecamatan Anjongan. Dengan penutupan terakhir, akan diadakan pawai taaruf yang akan dilaksanakan pukul 07:00 WIB pagi hari bertepatan pada hari Sabtu yang akan datang, sekaligus penutup dan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba.

“Saya berharap acara ini akan terus berlanjut di idhul adha pada tahun-tahun berikutnya, sekaligus
berpesan untuk para guru- guru terus mendidik anak-anaknya dan menganjurkan mengikuti lomba yang telah diselenggarakan oleh mahasiswa ini guna meningkatkan kepercayaan diri setiap anak-anak didiknya.” harap Camat Anjongan.

Penulis : Arini dan Robiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here