Air Tergenang, Mahasiswa Baru Mengeluh

0
326
Genangan Air di jalan Pertigaan Kampus
Genangan Air di jalan Pertigaan Kampus

www.wartaiainpontianak.com – Dalam beberapa hari terakhir, hujan mengguyur kota Pontianak. Hal tersebut menyebabkan sejumlah titik jalan utama kampus IAIN Pontianak tergenang air. Di sisi lain, air tergenang di jalan kampus IAIN Pontianak ini bertepatan dengan diadakannya kegiatan PBAK 2019.
Hal ini sedikit menggaggu kegiatan semua Mahasiswa Baru.

Genangan air pada 28 Agustus 2019 ini cukup parah, air lama bertahan dan tak kunjung surut. Akibatnya, beberapa mahasiswa berinisiatif untuk melewati ruas jalan yang tidak tergenang air.

Hal tersebut sangat dikeluhkan oleh Mahasiswa. Salah seorang mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah 2019, Ramanda mengatakan bahwa dengan jalan yang tergenang air itu sangat mengganggu. “Jalan yang tergenang air ini sangat mengganggu kami ketika melewati ruas jalan tersebut,” ucapnya ketika ditemui di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Ia mengharapkan agar pihak kampus dapat segera membenahi jalan serta lokasi yang selalu terendam air tersebut. “Saya harap semoga jalan tersebut cepat dibenahi,” tambahnya.

Hal senada dikatakan oleh Trino, Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) ia mengatakan bahwa sangat susah untuk melewati jalan yang tergenang air, bahkan ia harus memutar arah dan terpaksa harus melewati ruas jalan yang tergenang air tersebut.
“Biasanya saya mutar arah dan harus terpaksa untuk melewati jalan yang tergenang air dan semoga airnya cepat surut,” ujarnya.

Trino juga berharap agar jalan tersebut bisa cepat dibenahi dan diatasi. Berbeda dengan Ramanda dan Trino, Ayu salah satu Mahasiswi baru Program Studi Pendidikan Agama Islam mengatakan hal tersebut tidak menjadi sebuah masalah buatnya karena bisa kuliah saja juga sudah bersyukur.
“Hal itu tidak menjadi masalah buat saya karena bisa kuliah di sini juga sudah sangat bersyukur.” ujarnya.

Reporter: Arsyad Khoiruddin Ma’arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here