Syamsul Hidayat : Tujuan KKL Adalah Belajar Dari Masyarakat Bukan Mengajari Masyarakat

0
532

wartaiainpontianak.com – Peserta Mahasiswa maupun Mahasiswi Kuliah Kerja Lapangan (KKL) posko 37 IAIN Pontianak yang di Ketuai oleh Faiz merasa senang dengan sambutan perangkat Desa Bakau Kecil.

Mahasiswa IAIN Pontianak tiba di lokasi KKL di sambut dengan ramah oleh perangkat Desa diantaranya SEKDES (Sekretaris Desa), KADUS (Kepala Dusun), serta Kepala sekolah SMA MUHAMMADIYAH Bakau Kecil, Senin (22/07).

Samsul Hidayat selaku Dosen Pembimbing menyerahkan Mahasiswa KKL Posko 37 yang bertempat di Bakau Kecil kepada perangkat Desa, dengan memberikan pesan kepada Mahasiswa untuk tetap menjaga etika.
“Kepada segenap perangkat Desa Bakau Kecil saya serahkan Mahasiswa KKL posko 37 kepada masyarakat disini khususnya dan saya berpesan kepada Mahasiswa yang sedang menjalankan KKL untuk secepatnya beradaptasi kepada masyarakat dan menjaga sopan santun, tujuan dari KKL ialah belajar dengan masyarakat bukan memgajari masyarakat,” tuturnya.

Ahmad Sahari selaku Sekretaris Desa (SEKDES) Bakau Kecil menyambut kedatangan Mahasiswa dengan senang hati karna Desa Bakau Kecil di percayakan oleh Mahasiswa yang sedang KKL, Sekdes merasa bangga dengan kedatangan Mahasiswa yang di serahkan oleh Syamsul Hidayat.
“Saya menerima Mahasiswa dengan tangan terbuka dan juga akan melibatkan Mahasiswa pada kegiatan khusus yaitu idul adha dan 17 agustus 2019, dan saya juga mempersilahkan mahasiswa/i untuk bisa mengunjungi kantor Desa dan bisa meminta data tentang kependudukan, insyaallah tempat yang kami siapkan aman dan sangat strategis (dekat dengan pendidikan, tempat ibadah, dan pasar Desa Bakau Kecil) ,” ucapnya.

Bimo selaku salah satu peserta KKL posko 37 Bakau Kecil tak luput merasa senang dengan penyambutan serta keramahan perangkat Desa yang telah menyambut kedatangan Mahasiswa KKL IAIN Pontianak.
“Allhamdulillah kami di sambut dengan terbuka serta ramah oleh perangkat Desa khususnya Sekdes dan di berikan kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat Bakau Kecil yang semoga kami disini dapat belajar kepada masyarakat dengan baik dan bisa memberikan yang terbaik untuk Desa Bakau Kecil dan kampus tercinta kami.” ujarnya.

Penulis :Faizurrohman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here