SUKSESI : Tidak Perlu Takut Untuk Menjadi Pemimpin

0
407

wartaiainpontianak.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Santri (KOMSAN) adakan kegiatan SUKSESI dalam rangka pergantian kepengurusan 2018/2019 di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Lt. 3 IAIN Pontianak pada minggu (21/7) pagi.

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Rahnang, M. Pd., selaku Sekretaris Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Pontianak.

Rahnang menanggapi bahwa kegiatan ini merupakan estafet terbaik, dalam artian roda kepemimpinan masih berjalan dalam sebuah organisasi atau lembaga.
“Meskipun ada beberapa kendala sehingga waktu tidak sesuai, tapi masih bisa dilaksanakan sehingga tumbuh benih-benih yang akan menjadi pemimpin dalam organisasi ini,” ujar Rahnang.

Rahnang berharap mahasiswa dapat menumbuhkan rasa kepemimpinan dan tidak perlu takut untuk menjadi pemimpin.
“Tidak perlu takut untuk menjadi pemimpin melalui suksesi ini,” tutur Rahnang.

Joko Naing, selaku Ketua Umum UKM Komunitas Santri 2018/2019 mengatakan bahwa ini adalah event terbesar bagi Komunitas Santri IAIN Pontianak.
“Karena ini adalah rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir kepengurusan,” ujar Joko.

Joko juga menambahkan kenapa kegiatan ini dinamakan SUKSESI.
“Karena SUKSESI itu kepanjangan Sukses Selalu Komunitas Santri IAIN Pontianak,” Joko juga berharap kepengurusan selanjutnya dapat meningkatkan loyalitas kegiatan-kegiatan sebelumnya yang masih terkendala diberbagai kegiatan sehingga kepengurusan selanjutnya dapat lebih baik dan maksimal.

Lukman Maulana, selaku Ketua Panitia dari SUKSESI mengatakan kegiatan ini harus dilakukan untuk mengganti kepemimpinan dan juga yang akan memimpin pastinya memiliki program-program yang harus dikerjakan kedepannya.
“Setelah berlangsungnya SUKSESI ini untuk pemimpin yang baru harus lebih baik dan memperkenalkan UKM KOMSAN IAIN Pontianak baik dilingkungan kampus maupun diluar kampus.” tutup Lukman.

Reporter : Hendra Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here