Sukardi : Seluruh Peserta KKL merupakan Duta IAIN Pontianak

0
339

wartaiainpontianak.com – LP2M IAIN Pontianak melepas seluruh peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Integratif 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak di Auditorium Syekh KH. Abdul Rani Machmud Al-Yamani IAIN Pontianak pada Minggu (21/7) pagi.

Kegiatan ini langsung diisi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M. Hum., Ketua LP2M IAIN Pontianak, Sukardi, SH., MH. Serta Dosen Pembimbing kegiatan KKL Integratif.

Dalam sambutannya, Ketua LP2M IAIN Pontianak Sukardi mengatakan ada 997 Mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKL Integratif yang terbentuk menjadi 65 kelompok.

Selain itu, ia mengatakan dalam kegiatan ini hanya ada 34 panitia yang mengurus kegiatan KKL tersebut.
KKL Integratif tahun 2019 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini LP2M IAIN Pontianak memberikan kebebasan kepada peserta KKL untuk memilih teman-teman yang akan mengisi kelompoknya dan memilih lokasi yang ditentukan oleh kelompok itu sendiri.

Selain itu, Sukardi mengatakan bahwa peserta KKL merupakan Duta IAIN Pontianak dimasyarakat, harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat pada saat kegiatan KKL berlangsung.

Warek I IAIN Pontianak, Firdaus Achmad mengatakan bahwa dalam 40 hari ber-KKL mahasiswa harus memperkenalkan dirinya sebagai bagian dari kemuliaan IAIN Pontianak.
Selain itu, Firdaus mengatakan bahwa untuk tahun yang akan datang, dosen-dosen yang berasal dari daerah diminta untuk memperkenalkan kampus yang ditempati, siapa mahasiswa yang mereka didik sekaligus mencarikan posko apabila memungkinkan dalam ber-KKL.

Reporter : Hendra Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here