Pewarta Idealis Berani Mengambil Resiko

0
446

wartaiainpontianak.com – Musyawarah Besar ( MUBES ) Lembaga Pers mahasiswa ( LPM ) Warta IAIN Pontianak, resmi dibuka dengan khidmat pada Jum’at siang 5 Juli 2019 di Gedung UPT Teater Biro AUAK IAIN Pontianak. Pembukaan Mubes LPM Warta dibuka oleh Kepala BIRO AUAK, Dr. H Syahrul Yadi M,SI.

Mubes LPM Warta yang ke-15 ini akan dilaksanakan mulai Jumat hingga Minggu 5-7 Juli 2019 dengan tema “ Meningkatkan kapasitas pers mahasiswa yang idealis dan intelektual“.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun, menandakan masa kepengurusan tahun 2018/2019 telah berakhir dan beralih pada kepengurusan baru yang akan dimusyawarahkan pada hari Sabtu dan Minggu. Karena kegiatan ini berlangsung selama tiga hari.

“Untuk pengurus yang baru nanti bisa mencontoh yang baik dari pengurus yang lama. Dan semoga pengurus baru bisa menjadi pengurus yang lebih baik dari pengurus yang lama,“  ujar Syahrul Yadi saat memberi kata sambutan.

Pada kegiatan ini, Panitia Mubes LPM Warta mengundang beberapa pejabat kampus, Organisasi Mahasiswa (ORMAWA), Dian Lestari selaku Ketua Aliansi Jurnalis Indenpenden ( AJI ) Kota Pontianak.

Menurut Dian Lestari, pers yang idealis ialah pers yang memberitakan fakta. Kata Dian, hari ini banyak sekali fakta-fakta yang bertebaran dimana-mana. “Tetapi fakta itu baru sepotong-potong belum diricek,” kata Dian Lestari saat diwawancara wartaiainpontianak.com

Kemudian fakta tersebut tidak dijahit menjadi satu peristiwa lengkap sehingga itu menjadi kebenaran atau fakta dari satu sisi saja.

“Kalau mau menjadi sosok pewarta yang idealis harus berani dengan segala resiko ketika menarik fakta dan mewartakan fakta itu sendiri,” tutur Dian menambahkan.

Dian Lestari juga berharap bahwa LPM Warta IAIN Pontianak kedepan bisa menoreh prestasi dan meningkatkan kualitasnya.

Reporter : Jhihan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here