Mahasiswa KKL IAIN Pontianak dan UMP Pontianak Bertemu di Bakau Kecil

0
571

wartaiainpontianak – Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) posko 37 IAIN PONTIANAK dan Mahasiswa Kuiah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) ikut andil dalam acara pengenalan serta serah terima dengan perangkat Desa dan PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Bakau Kecil.

Mahasiswa IAIN Pontianak dan Mahasiswa UMP Pontianak bersamaan lokasi KKL/KKN yang bertempat di Desa Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Tmur. Mahasiswa IAIN datang terlebih dahulu di lokasi KKL posko 37 kemudian di susul oleh Mahasiswa UMP yang mempunyai kegiatan yang sama yaitu KKN.

Mahasiswa UMP di sambut oleh perangkat Desa Bakau Kecil pada hari senin (29/07/19) pagi hari, sedangkan Mahasiswa IAIN di sambut oleh perangkat Desa pada hari senin (22 /07/19) pertemuan ini secara tidak sengaja berada di Desa yang sama.

Arifin selaku Kepala Desa Bakau Kecil menuturkan bahwa dirinya menerima kedatangan Mahasiswa dari dua kampus yang berbeda, namun memberikan himbauan agar tetap waspada terhadap barang yang dimiliki.
“Saya menerima secara terbuka kedatangan para mahasiswa dari dua kampus yaitu IAIN PONTIANAK dan UMP Pontianak yang berbeda tempat namun masih dalam 1 desa dan saya harap tetap antisipasi terhadap barang bawaan berharga ketika meninggalkan posko” tuturnya.

Achmad Ashari selaku Sekretaris Desa Bakau Kecil mengatakan semoga dengan pertemuan dua kampus ini dapat mempermudah kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan khususnya idul adha dan 17 agustusan.
“Ada kegiatan besar di Bakau Kecil ini yaitu idul adha dan 17 agustus 2019 semoga dengan bertemunya dua perguruan ini dapat mempermudah untuk melaksanakan kegiatan tersebut karna tujuannya sama yaitu KKL dan KKN” ucapnya.

Ibu Rosita selaku Ketua PKK mengucapkan selamat datang kepada semua Mahasiswa dan menerima Mahasiswa secara terbuka “Saya ucapkan selamat datang kepada semua Mahasiswa dan sangat apresiasi untuk semuanya karna telah mempercayai bakau kecil untuk tempat belajar” jelas Rosita.

Reporter : Faizurrohman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here