Berbagi Pengalaman Caketum Ajib Hamdani Pukau Mahasiswa IAIN

0
381

wartaiainpontianak.com – Meski singkat, Kuliah umum yang hanya berdurasi 2 Jam dihadiri oleh Calon Ketua Umum BPP (Badan Pengurus Pusat) HIPMI ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) nomor urut 2, Ajib Hamdani. Dalam kuliah umum yang dilakukan berbentuk talkshow tersebut Caketum (Calon Ketua Umum) yang bersahaja ini menuturkan bahwa dirinya juga memulai dari bawah bahkan nekat untuk melepaskan dirinya dari zona nyaman sebagai pegawai negeri sebagai pegawai pajak.

Namun keberaniannya untuk mengambil langkah menjadi wirausaha mengantarkan dirinya menjadi seperti sekarang ini hingga berani untuk membaca peluang dan siap membagi peluang dengan anggota HIPMI Se-Indonesia jika kelak nanti menjadi Ketua Umum BPP HIPMI.

Saat ditanya tentang bagaimana Indonesia dan Kalbar di masa depan dalam pandangan seorang Ajib Hamdani, caketum no urut 2 ini dengan semangat mengatakan bahwa kita memiliki potensi besar dan siap menjamin kemudahan serta akses agar semua anggota HIPMI siap dan segera naik kelas. Begitu banyak potensi di Indonesia, bahkan Ajib Hamdani mengklaim memiliki binaan nelayan yang mampu menghasilkan pendapatan hingga 20 juta perbulan.

Bicara potensi Kalbar, Caketum Ajib melihat banyak peluang dan Kalbar menjadi rumah kedua sehingga ia tahu peluang yang ada dan siap membawa pengusaha Kalbar akan lebih merasakan manfaat HIPMI kemudian.

Kuliah umum yang dilaksanakan di Aula Rektorat IAIN ini dihadiri mahasiswa yang dengan antusias mengikuti hingga akhir, 2 orang pun beruntung mendapatkan hadiah utama berupa handphone serta voucher dari Hevi Putri Beauty Care serta Voucher makan yang diberikan oleh pembicara lokal Hevi Putri selaku owner dan Angga Aladin dari HIPMI PT yang juga berbagi inspirasi bersama Caketum Ajib.

Dalam penutupnya caketum Ajib mengatakan bahwa yang bicara saat ini adalah pengusaha saat ini, tapi (peserta) yang didepan adalah Pengusaha Masa Depan, dan tepuk tangan pun menggelora meriah menutup closing statement beliau.

Penulis: M. Rizal Edwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here