Mahasiswa PGMI Bangun Semangat Kreativitas Melalui Budaya Seni

0
773
Kegiatan Uji Kompetensi Mahasiswa Prodi PGMI yang berlangsung di Gedung Sport Center IAIN Pontianak. Foto : Adelia Fitri Milenia/WARTA
Kegiatan Uji Kompetensi Mahasiswa Prodi PGMI yang berlangsung di Gedung Sport Center IAIN Pontianak. Foto : Adelia Fitri Milenia/WARTA

wartaiainpontianak.com – Pagi ini, Kamis 27 Juni 2019, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) melaksanakan Uji Kompetensi yang bertema “Membangun Semangat Kreativitas Melalui Budaya Seni Tari Borneo” di Gedung Sport Center IAIN Pontianak.

Uji kompetensi ini dilaksanakan guna memenuhi salah satu nilai UAS pada Mata Kuliah Seni Tari Mahasiswa Semester 4 PGMI.

Kegiatan Uji Kompetensi tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Abdul Mukti. Dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, prodi PGMI bisa membuat event ini lebih besar kedepannya” kata  Abdul Mukti.

Ketua Panitia Surya Wahyudinata mengatakan ada 122 mahasiswa yang mengikuti Uji Kompetensi dan terbagi menjadi 20 kelompok dari 4 kelas.

Tujuan dari Uji Kompetensi ini selain memenuhi nilai UAS juga untuk mengasah kerativitas mahasiswa dalam membuat sebuah karyanya sendiri. Seperti yang disampaikan oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah Seni Tari, Kusmindari Triwati bahwa mahasiswa harus mampu menciptakan sebuah karya.

Ia juga berharap semoga apa yang ia berikan dapat terus diaplikasikan dengan baik. “Ilmu ilmu yang didapat oleh mahasiwa sebaiknya diterapkan dan jangan berhenti untuk melahirkan sebuah karya,” ujarnya.

Reporter : Adelia Fitri Milenia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here