Milad ke-15, Ketua Umum LPM Warta Ajak Mahasiswa Untuk Terus Berkarya

0
532
Foto bersama pemotongan tumpeng pada acara Milad ke-15 tahun LPM Warta, Sabtu, 18 Mei 2019.
Foto bersama pemotongan tumpeng pada acara Milad ke-15 tahun LPM Warta, Sabtu, 18 Mei 2019.

wartaiainpontianak.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta  IAIN Pontianak mengadakan acara Milad yang ke-15 di Gedung UPT Biro AUAK, Sabtu, 18 Mei 2019. Acara dimulai pukul 16.00 WIB dengan tema “Quo Vadis Pers Mahasiswa di Era 4,0” . Acara tersebut berlangsung sederhana dan juga mengajak para tamu undangan untuk berbuka puasa bersama.

Ketua Panitia Milad, Hendra Gunawan memaparkan laporan kegiatan dalam kata sambutannya. Dia berharap  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) terus memberikan konstribusi yang besar terhadap kampus dari segi pemberitaan.

“Karena Lembaga Pers Mahasiswa inilah sebagai wadah seluruh mahasiswa yang ada di IAIN Pontianak untuk memberi aspirasi terkait sarana dan prasarana yang kurang dan dari LPM lah diangkat berita tersebut. Dan membuat berita dan tulisan yang lebih bermanfaat.” kata Hendra Gunawan.

Acara ini sebelumnya telah dipersiapakan dari  April lalu dan untuk kepanitiaan sudah berusaha mempersiapakan dari segi tempat kegiatan, dana, sponsor dan kegiatan yang akan diadakan.

Hendra mengatakan  kendala-kendala yang terjadi dalam acara ini dari segi kepanitiaan dan dana. Selaku ketua panitia, Hendra merasa  berbangga. “Meski masalah dalam kepanitiaan itu sebuah keniscayaan, tapi akhirnya acara ini dapat terealisasi dengan baik. dan semoga mampu mempererat kekompakan kita bersama,” tutur Hendra, anggota LPM angkatan 2018 itu.

Ketua Umum LPM Warta, Farli Afif juga menyampaikan perasaan senang  karena bertambatahnya usia LPM  ke-15.  Menurut Farli Afif selama bergelut dibidang kejurnalistikan penuh perjuangan dan juga kerja keras. “Sampai terlaksannya milad ini, semangat dari kawan-kawan itu sangat-sangat luar biasa.” ujarnya.

Farli Afif tidak menampik dirinya pribadi bangga dengan acara milad dengan konsep sederhana. “Walaupun terkesan membuat haru, karena banyak sekali kendala yang tidak bisa dibantu atau tak bisa dilakukan oleh ketua umum,” ucapnya.

Acara Milad LPM Warta ini bertemakan Quo Vadis Pers Mahasiswa di Era 4,0. Farli Afifi berharap  seluruh tamu undangan dan seluruh kawan-kawan pers mahasiswa mampu berinovasi dalam hal era digital. “Untuk meningkatkan literasi para konsumen kita yang ada di dalam lingkungan kampus IAIN dan juga di masyarakat luar,” kata Farli Afif.

Farli Afif juga berpesan kepada seluruh angkatan, pengurus dan seluruh keluarga besar LPM untuk terus berkarya, memperjuangkan hak-hak mahasiswa, dan menjadi corong aspirasi masyarakat kampus. “Terus berjuang kawan-kawan mengutamakan aspirasi masyarakat kampus. Semangat dan terus jaga kekompakan,” tutur Farli Afif.

Pada kesempatan itu, hadir Ketua Dadan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Pontianak, Khairul Tamam, Kawan-kawan Ormawa, serta rekan-rekan reporter LPM Mimbar Untan. Hingga azan magrib berkumandang, kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama.

Reporter : Widad Ardina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here