Makrab FUAD Diharapkan Mampu Ciptakan Keharmonisan

0
361

wartaiainpontianak.com – Malam Keakraban serta penutupan Pekan Bakti Mahasiswa (PBM) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dilaksanakan di Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud Al-Yamani, Sabtu 6 April 2019.  Malam keakraban tersebut bertemakan “Terciptanya Harmonis Antar Sesama Mahasiswa FUAD”.

Malam keakraban dibuka langsung oleh Wakil Rektor I IAIN Pontianak, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum . Beliau sekaligus menutup secara resmi kegiatan PBM FUAD. Firdaus Achmad mengatakan  hubungan mahasiswa tidak hanya terjalin antar kalangan mahasiswa saja tetapi dengan pihak kampus agar tidak terjadi kepincangan.

Menurut Firdaus Ahmad, acara malam keakraban akan berdampak positif selama dimaknai dan diwujudkan dalam kenyataan yang sebenarnya. “Karena keakraban itu membutuhkan kehangatan tidak hanya sekedar antar mahasiswa tetapi mahasiswa dengan pengelola fakultas dan para dosen,”  kata Firdaus Achamd.

Dia menyambut positif antusias mahasiswa FUAD yang telah datang di acara tersebut. Dia menganggap bahwa mahasiswa FUAD bersedia untuk mewakafkan diri, menjalin keakraban sesama teman. “Itu harus didukung,” katanya. Firdaus berharap mahasiswa FUAD agar selalu membangkitkan kepedulian antar sesama guna memajukan FUAD.

Penggabungan kedua acara ini yaitu Malam Keakraban (Makrab) dan Penutupan Pekan Bakti Mahasiswa menjadi alasan tersendiri bagi Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) yang disampaikan melalui Andi selaku Ketua Panitia Makrab. “Merupakan ide kawan-kawan dari DEMA bahwa jika tidak diambil dari penutupan PBM takutnya kawan-kawan, massa itu tidak ramai,” ungkap Andi.

Sedangkan Pekan Bakti Mahasiswa (PBM) yang telah dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 9 Februari lalu dan ditutup pada malam ini juga menjadi agenda besar terakhir dari DEMA Fakultas. “Kemarin PBM, kedua Gebyar Festival FUAD yaitu G-FESH dan yang terakhir ini dinamakan Makrab, merupakan prokja terakhir mereka dari DEMA Fakultas sendiri,” kata Andi.

Andi juga menyampaikan kekecewaan terhadap mahasiswa FUAD terutama angkatan 2017. “Angkatan saya sendiri banyak yang apatis mengenai kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Sementara Khairul Tamam, Presma IAIN Pontianak juga berharap makrab ini dapat membangun keharmonisan antar mahasiswa FUAD. “Kalau kemudian hari ini FUAD membangun kebersamaan, bangun keharmonisan, dan bangun kekeluargaan saya yakin sepenuhnya bahwa fakultas ini akan menjadi fakultas unggul dan menjadi fakultas yang disenangi oleh masyarakat Kalbar, maupun masyarakat Indonesia secara umum,” ucapnya.

Reporter : Widad Ardina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here