IAIN Terima 600 Mahasiswa Baru Jalur SPAN

0
906

wartaiainpontianak.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menerima 600 mahasiswa baru jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) 2019 pada Senin, 1 April 2019 pukul 07.00 WIB di laman http://span-ptkin.ac.id atau http://pengumuman.span-ptkin.ac.id .

Jalur SPAN-PTKIN ini merupakan jalur seleksi yang diselenggarakan secara nasional oleh seluruh STAIN/IAIN/UIN dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh panitia pelaksana yang ditetapkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pengisian dan verifikasi pangkalan data siswa dan sekolah (PDSS) dari SPAN-PTKIN telah dibuka pada 23 Januari 2019 – 3 Maret 2019 di laman http://span-ptkin.ac.id dan selama pengisian dan verifikasi PDSS, tanggal tersebut adalah Pendaftaran dari Jalur SPAN-PTKIN tahun 2019.

Suyati, S. Ag., Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Pontianak mengatakan kuota penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 2019/2020 adalah sebanyak 2.000 mahasiswa. “Untuk jalur SPAN-PTKIN adalah 30% (600 Mahasiswa), jalur ujian masuk – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) adalah 40% (800 Mahasiswa), dan jalur mandiri adalah 30% (600 Mahasiswa),” ujar Suyati di Ruangan Subbag Akademik dan Kemahasiswaan.

Proses pendaftaran pada jalur SPAN-PTKIN ini adalah masing-masing sekolah melalui kepala sekolah mendaftarkan siswa berprestasi yang akan didaftarkan pada jalur SPAN-PTKIN. Setelah didaftarkan, masing-masing siswa akan mendapatkan username dan password untuk melakukan pendaftaran pada jalur SPAN-PTKIN.

Untuk pendaftaran ulang mahasiswa baru jalur SPAN-PTKIN 2019 di IAIN Pontianak akan dilaksanakan pada Senin, 6 Mei 2019. “Sebelum pendaftaran ulang, kami akan melakukan pemberkasan terhadap Siswa yang lolos pada jalur SPAN-PTKIN di IAIN Pontianak kemudian kami akan menentukan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mereka kemudian mereka akan melakukan daftar ulang,” tutup Suyati.

Reporter : Hendra Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here