Sosialisasi Beasiswa LPDP, Tingkatkan Kualitas Bangsa dengan Pendidikan

0
496

wartaiainpontianak.com – Alumni Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) adakan sosialisasi yang berkerjasama langsung dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi(HMPS) Pendidikan Agama Islama IAIN Pontianak, Minggu 17 Maret 2019.

Sosialisasi yang bertempat di Aula Syeikh Abdul Rani IAIN Pontianak tersebut dihadiri kurang lebih 200 mahasiswa dari berbagai kampus di kota Pontianak.

Sosialisasi yang mengangkat tema meningkatkan kualitas bangsa dengan pendidikan ini berjalan dengan lancar sampai akhirnya acara.

Kegiatan ini menekankan pada mahasiswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan memanfaatkan beasiswa-beasiswa yang sudah menunggu untuk dijemput.

Rendi Wandera selaku ketua panitia mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk diselenggarakan guna memberikan peluang bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S2 khususnya di luar negeri.

LPDP ini juga menawarkan beasiswa-beasiswa dengan jumlah nominal yang sangat fantastis yaitu kisarannya 400 sampai 500 juta yg didapatkan dalam satu semester, pastinya mahasiswa dituntut untuk betul-betul meningkatkan SDM-nya.

“Tujuan dilakukan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan SDM khususnya di bidang pendidikan, serta berharap setelah mahasiswa ini selesai dari S1 mereka berkeinginan untuk mengambil beasiswa LPDP ini,” tutur Rendi saat diwawancara wartaiainpontianak.com.

Jeky, peserta kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi mahasiswa yang masih mempunyai semangat dan niat yang luar biasa untuk menempuh pendidikan sampai S3.

“Sosialisasi ini sangat membantu bagi kami sebagai mahasiswa, karena dengan adanya sosialisasi seperti ini kami bisa tahu dengan lembaga-lembaga yang menyediakan beasiswa baik itu dalam negeri maupun luar negeri,” tutur Jeky.

Reporter : Rahmat Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here