Seminar Pembinaan Pegawai : Bijak Menanggapi Hoaks

0
425

wartaiainpontianak.com – IAIN Pontianak adakan seminar dan pembinaan kepada seluruh pegawai di lingkungan kampus, Kamis 14 Maret 2019.

Seminar yang dihadiri oleh seluruh pegawai serta jajaran kepengurusan organisasi mahasiswa UKM/UKK IAIN Pontianak tersebut berjalan dengan lancar dan sukses baik itu dari awal acara maupun sampai berakhirnya acara.

Pada seminar tersebut tema yang diangkat yaitu lebih menekankan kepada seluruh pegawai serta mahasiswa IAIN Pontianak untuk menanggapi secara bijak tentang apa itu hoaks.

Dr. Syarif MA selaku Rektor IAIN Pontianak menyatakan bahwa kepada seluruh pegawai serta kepengurusan UKM harus bersama menciptakan kampus IAIN Pontianak ini kampus yang jauh dari namanya hoaks dan fitnah. ” Kampus yang aman dan damai itu jalan kampus yang terbebas dari segala hoaks dan fitnah, tidak adanya ujaran kebencian dan tidak mudah untuk percaya dengan isu-isu yang tidak benar serta belum jelas akan sumbernya,” ujar Syarif saat memberikan seminar.

Seminar yang diselenggarakan di Aula Syeikh Abdul Rani tersebut juga mendatangkan beberapa tokoh terkenal diantaranya Prof. Dr. M. Ikhsan Tanggok, Guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Dr. Pabali Musa, M.Ag , Ketua PW Muhammadiyah Kalbar, yang juga sebagai pemateri.

Selain membahas mengenai hoaks, pada seminar ini juga menyinggung tentang masalah kehidupan manusia jaman sekarang yang sudah dihantui dengan teknologi-teknologi canggih. Contohnya android adalah sebuah teknologi yang sudah menjadi kebutuhan wajib bagi manusia jaman sekarang. Materi tersebut disinggung langsung oleh Ikhsan pada seminar tersebut.

Ikhsan mengatakan kehidupan manusia jaman sekarang 99% sudah sangat sangat dikuasi oleh teknologi bahkan hidup manusia jaman sekarang yaitu bisa dikatakan hidup yang tiada hari tanpa layar. “Hidup kita sudah sangat dihantui dengan layar, semuanya serba layar baik itu layar android, layar komputer, layar televisi dan layar-layar lainnya,” ucap Ikhsan di akhir acara.

Reporter : Rahmat Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here