Kuliah Umum FUAD Hadirkan Wakil Gubernur

0
600
Ria Norsan, Wakil Gubernur Kalbar saat memberikan Kuliah Umum di IAIN Pontianak, Senin 11 Maret 2019
Ria Norsan, Wakil Gubernur Kalbar saat memberikan Kuliah Umum di IAIN Pontianak, Senin 11 Maret 2019

wartaiainpontianak.com – Kuliah Umum yang diadakan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Pontianak menghadirkan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H Ria Norsan, MM. MA. sebagai pemateri, Senin 11 Maret 2019.

Kuliah Umum yang dibuka  secara resmi oleh Rektor IAIN Pontianak disambut meriah oleh ratusan mahasiswa dan civitas akademik FUAD. Wakil Rektor III, Dekan dan Wakil Dekan FUAD, Kajur dan Sekjur FUAD, serta dosen FUAD juga hadir menyaksikan.

Lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh hafiz dan hafidzah mahasiwa FUAD sebelum pembukaan kuliah umum, serta sambutan Dekan FUAD yang memperkenalkan profil terbaru FUAD, menambah kehangatan dan semangat mahasiswa yang saling bersorak ketika masing-masing jurusan mereka diperkenalkan.

“Ada pepatah lama mengatakan, kalau tak kenal maka tak sayang,” uajar Ria Norsan di sela-sela sambutannya. Dengan senyumam, mantan Bupati Mempawah ini memperkenalkan diri kepada peserta yang hadir. Ia mengenalkan siapa dirinya hingga keluarganya.

“Ayah saya Abri, ibu saya DPR, tapi bukan Dewan Perwakilan Rakyat, melainkan dewan pengurus rumah tangga,”ujarnya.

“Saya mempunyai istri, dan empat anak,” Dia melanjutkan. Seketika semuanya bersorak setelah pemateri ini melanjutkan perkataannya. Tema yang diangkat, peluang lulusan FUAD di Kalimantan Barat menjadi santai oleh pemateri dalam menjelaskan dengan candaannya.

Di balik ucapan yang kerap bercampur candaan, Ria Norsa mengatakan bahwa mahasiswa Kalimantan Barat khususnya mahasiwa FUAD harus mampu menjadikan dirinya sebagai sumber daya manusia yang baik agar mampu bersaing dan membaca situasi.

Reporter : Sapto Nur Cahyo

IMG-20190311-WA0014.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here