IAIN Pontianak Wisudakan 431 Mahasiswa

0
721

wartaiainpontianak.com -Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali meluluskan wisudawan/wisudawati program sarjana sebanyak 431 mahasiswa, termasuk diantaranya 9 mahasiswa lulusan dari program pasca sarjana.

Upacara wisuda periode pertama di tahun 2019 ini berlangsung di gedung Sport Certer IAIN Pontianak dan berjalan dengan lancar Kamis 28/3/19.

Di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang di lantukan oleh saudara Ahmad Syu’aibi S.Pd.I, acara ini berlangsung khidmat. Ditambah lagi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne IAIN menambah suasana semakin ramai penuh dengan semangat.

Berdasarkan data, peserta wisuda tahun ini berkisar 431 mahasiswa. Diantaranya, 183 Mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan , 19 Mahasiswa Fakultas Syariah, 52 Mahasiswa dari Fakuktas Ushuludin Adab dan Dakwah, 177 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, serta 9 Mahasiswa Pasca Sarjana Pendidikan Agama Islam.


“Kalian adalah duta-duta kampus kita, oleh sebab itu pertahankan, dan citrakan IAIN pada masyarakat. Jadilah kalian orang-orang yang baik bagi masyarakat, tampillah dengan rendah hati di depan masyarakat”. Pesan Syarif MA selaku Rektor IAIN Pontianak, sekaligus pemimpin dalam acara ini.
“Ambil salah satu keahlian kalian, tekuni, dan berikan pada masyarakat untuk menjadi item bagi masyarakat”, tambahnya.


Beliau juga berharap bahwa para wisudawan dan wisudawati, dapat menjaga Citra IAIN Pontianak yang akan mengabdi kepada Masyarakat.


Reporter: Jhihan Rahmadhani
Editor: Adhe Siti Fatimah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here