Harap Mahasiswa Mampu Menjaga Kesehatan Mental

0
386

wartaiainpontianak.com – Jurusan Psikologi Islam adakan seminar yang mengangkat tema kesehatan mental dalam perspektif cultural yang bertempat di Aula Rektorat lantai 4, Selasa 12 Maret 2019.

Seminar ini diikuti dengan antusias oleh para mahasiswa psikologi khususnya. Tidak hanya mahasiswa psikologi kampus IAIN Pontianak, tetapi mahasiswa psikologi dari Universitas Tanjungpura (Untan) pun juga ikut menghadiri seminar tersebut.

Febriansyah selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan tujuan di adakan seminar ini agar dapat memberikan suatu motivasi kepada para mahasiswa supaya para mahasiswa dapat meningkat kesehatan mental pada dirinya.

Dia menuturkan, serta agar para mahasiswa pun bisa memberikan motivasi juga untuk masyarakat lain terhadap pentingnya kesehatan mental. “Mengapa kami pilih tema ini dalam seminar psikologi karena sesuatu yg paling urgent di kalangan mahasiswa dan juga masyarakat jaman sekarang itu kebanyakan hanya terlihat sehat dalam bentuk fisik tetapi tidak untuk mental mereka,” ucap Febriansyah.

Seminar ini dilaksanakan dalam rangkaian milad perdana psikologi Islam. Sebagai narasumber dalam seminar tersebut, panitia menghadirkan Jauharatus Sa’diyah , seorang dosen kesehatan mental yang berpengalaman di bidang tersebut.

Sa’diyah mengatakan di dalam hidup bahwa kesehatan mental itu sangat penting. “Kita hidup dalam masyarakat itu pasti akan dihadapi dengan segala permasalahan yg terjadi itulah mengapa materi ini sangat penting untuk di sampaikan,” ujarnya.

“Terkhusus bagi kalangan mahasiswa, karena masalah mental ini harus kita cegah secara serius,” ujar Sa’diyah saat di wawancarai selepas kegiatan.

Reporter : Rahmat Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here