Gebyar Olahraga, Upaya Mempromosikan Kampus

0
701

wartaiainpontianak.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga mengadakan acara pembukaan Gebyar Olahraga pada Jum’at 29 Maret 2019. Kegiatan ini dibuka langsung oleh pembina UKM olahraga Handes, S.Sos., M.I.Kom.

Menurut Handes peran mahasiswa sangatlah penting untuk membuat event olahraga. ” Karena event terbesar di dunia saat ini adalah event olahraga,” tutur Handes.

Menurut Hosim Surez selaku Ketua Umum UKM Olahraga tujuan dari kegiatan ini salah satunya ialah untuk mempromosikan kampus. “Berhubung sekarang kita sudah mendekati penerimaan mahasiswa baru, nah dengan diadakannya kegiatan ini setelah para pelajar lulus sekolah jadi mereka itu tertarik untuk kuliah di IAIN Pontianak dan bergabung di UKM olahraga,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini ialah untuk menjalin silaturahmi antar kampus karena kegiatan ini tertuju pada tingkat pelajar dan mahasiswa. “Kalau untuk pelajar tadi tujuannya untuk mempromosikan kampus, sedangkan untuk mahasiswa yaitu untuk membangun silaturahmi antar kampus dan menjalin kerjasama untuk membangun relasi,” ujar Hosim.

Sementara Daffa selaku ketua panitia Gebyar Olahraga berharap seluruh peserta dapat berkompetisi dengan sportif dan sehat.

Menurut Badrus Sholeh, Wapresma IAIN Pontianak, kegiatan seperti ini akan membuat siswa dan mahasiswa bisa mengasah skil yang mereka miliki. ” Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik, karena di dalam kegiatan seperti inilah para siswa maupun mahasiswa dapat mengasah skill yang mereka miliki,” ucapnya.

Badrus Sholeh berharap ke depan UKM olahraga bisa membawa mahasiswa sampai ke event internasional.

Reporter : Andre Sarkasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here