Flashmob sebagai Promosi Pesona Kulminasi Matahari

0
424

wartaiainpontianak.com – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak melalui Badan Promosi Pariwisata Kota Pontianak adakan Pra-Pesona Titik Kulminasi Matahari pada 19 Maret 2019 di Depan Hotel Orchardz Pontianak.

Kegiatan ini diisi dengan Flashmob dan pertunjukan seni yang diikuti oleh beberapa komunitas, organisasi umum dan organisasi masyarakat yang ada di Kota Pontianak.

Syahril Pink, selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan Pra-Pesona Titik Kulminasi Matahari ini merupakan pengumuman kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kota Pontianak bahwa akan diselenggarakannya Pesona Titik Kulminasi Matahari pada 21-23 Maret 2019 di Tugu Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara.

Syahril mengatakan event Pesona Titik Kulminasi Matahari ini sudah diselenggarakan setiap tahun, tetapi tahun ini dibuat dengan konsep baru dan berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. “Dengan membuat Pra-event di sekitaran Jalan Gajah Mada tepatnya di depan Hotel Orchardz Pontianak dengan melibatkan komunitas yang ada di Kota Pontianak sebagai pengisi acara,” ujar Syahril.

Syahril berharap kedepannya event seperti ini harus dinikmati dan dilakukan oleh masyarakat khususnya di Kota Pontianak. Selain itu satu minggu sebelum pelaksanaan Pesona Titik Kulminasi Matahari seluruh Jalan di Kota Pontianak mulai berhias diri menampilkan ciri khas Kota Pontianak.

“Seperti menggunakan aksesoris corak isang, pokok manggar atau aksesoris Kota Pontianak lainnya dalam menyambut event yang hanya dilakukan di Kota Pontianak sebagai salah satu Kota yang dilalui oleh Garis Khatulistiwa,” ucapnya.

Reporter : Hendra Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here