Bantu Kemanusiaan, KSR Unit IAIN Adakan Donor Darah

0
550

wartaiainpontianak.com – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Suka Relawan PMI Unit IAIN Pontianak adakan kegiatan Donor Darah dengan tema “Saatnya Peduli, Saatnya Berbagi. Lets Share the Love With Your Blood,” Senin, 25 Maret 2019 di Aula Ma’had Al-Jami’ah IAIN Pontianak.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari UKK KSR PMI Unit IAIN Pontianak yang dilaksanakan tiga bulan sekali.

Indri Septya Riani, Formatur Komandan KSR PMI Unit IAIN Pontianak mengatakan donor darah tidak hanya bagi mahasiswa atau pegawai yang berada di lingkungan kampus IAIN Pontianak tetapi bersifat umum dan terbuka bagi masyarakat di Kota Pontianak dan sekitarnya.


“Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam membutuhkan darah karena di sini UKK KSR PMI Unit IAIN Pontianak berperan untuk membantu masyaraka,.” ujar Indri.


Indri berharap banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya donor darah dan kami siap membantu masyarakat kedepannya.

Defi Andriani, salah satu peserta donor darah mengatakan kegiatan ini bersifat positif, karena dapat membantu sesama manusia. “Membantu saudara-saudara kita apabila sedang sakit dan membutuhkan darah, secara tidak langsung kita membantunya,” ujarnya mahasiswa Prodi Akuntansi Syari’ah itu.

Selain itu Defi termotivasi mendonorkan darahnya setelah mengetahui golongan darah yang dimilikinya. “Golongan darah saya AB, dan ini merupakan golongan darah yang langka, maka dari itu saya memiliki rasa ingin melakukan donor darah untuk membantu saudara-saudara yang jauh dan mungkin tidak saya kenali,” tuturnya.

Defi berharap kegiatan positif seperti ini terus berlanjut setiap tahunnya. “Semoga yang mendonorkan darahnya mendapatkan kesehatan untuk dapat mendonorkan darahnya kembali,” harapnya.

Reporter : Hendra Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here