Kaum Milenial Sebagai Pelopor Dalam Keselamatan Berlalu Lintas

0
835

Wartaiainpontianak – Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Kota bersama Jasa Raharja Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Perhubungan Kota Pontianak, dan Astra Honda Motor adakan Seminar Lalu Lintas dengan Tema : “Pelanggaran dan kecelakaan yang di dominasi oleh generasi muda di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota”, di Auditorium Syekh Abdul Rani Mahmud Al-Yamani IAIN Pontianak pada Kamis, (21/03/ 2019).

Seminar Lalu Lintas ini di hadiri oleh Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA. dan Wakil Rektor III IAIN Pontianak, Dr. Abdul Mukti, MA. beserta pejabat dan organisasi mahasiswa di lingkungan kampus.

Seminar ini diisi oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (KASATLANTAS) Polresta Pontianak Kota, Kompol Syarifah Salbiah yang memberi materi tentang Kecelakaan Lalu Lintas dan juga diisi oleh Jasa Raharja Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Perhubungan Kota Pontianak, dan Astra Honda Motor.

Salbiah mengungkap bahwa pelanggaran dan kecelakaan terhadap pengguna kendaraan bermotor didominasi oleh kaum milenial. “Maka dari itu, kami dari Satlantas Polresta Pontianak Kota mengadakan kegiatan seperti ini dibeberapa kampus, karena disinilah kampus bisa menjadi model dalam berkendara untuk seusia mereka dan kegiatan ini akan terus dilanjutkan karena kami sandingkan dengan angka kecelakaan lalu lintas turun jauh dari tahun 2018.” Ujar Salbiah.

Dalam materinya, Salbiah memberi edukasi kepada seluruh mahasiswa tentang pentingnya taat terhadap lalu lintas. Selain itu mahasiswa sebagai kaum milenial harus menjadi pelopor terdepan dalam keselamatan berlalu lintas agar mahasiswa menjadi contoh bagi keluarganya maupun masyarakat disekitarnya.

Salbiah berharap kampus sebagai pelopor dalam berkendara tidak hanya untuk rekan sebaya tetapi dapat dimulai dalam lingkungan keluarga lalu ke lingkungan masyarakat.

Reporter : Hendra Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here