Kelompok 15 PBM FUAD Mendapat Apresiasi Warga

0
568
Kelompok 15 pekan bakti mahasiswa IAIN Pontianak mendapatkan sertifikat penghargaan dari Yayasan Pondok Pesantren Al-Barokah parit berka ilahi, Desa Sungai Asam, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu 9 Februari 2019.
Kelompok 15 pekan bakti mahasiswa IAIN Pontianak mendapatkan sertifikat penghargaan dari Yayasan Pondok Pesantren Al-Barokah parit berka ilahi, Desa Sungai Asam, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu 9 Februari 2019.

wartaiainpontianak.com – Kelompok 15 Pekan Bakti Mahasiswa (PBM) IAIN Pontianak mendapatkan sertifikat penghargaan dari  Yayasan Pondok Pesantren Al-Barokah Parit Berka Ilahi, Desa Sungai Asam, Kabupaten Kubu Raya., Sabtu 9 Februari 2019.

Kelompok yang langsung dimentoring  oleh Rusli mahasiswa semester  lima ini sangat dihargai sekali oleh pihak Yayasan, melihat sikap pengabdian mereka yang sangat berdampak positif sekali terhadap para santri dan masyarakat di lingkungan tersebut.

Ustad Syamsul  Hadi selaku penasehat  Yayasan Ponpes Al-Barokah` mengatakan bahwa para santri dan masyarakat sangat berterima kasih sekali terhadap mahasiswa IAIN Pontianak khususnya kelompok 15 yang telah menjalankan program bakti mahasiswa ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Saya Kepala Yayasan Ponpes mewakili  para santri dan masyarakat disini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap kelompok 15 yang sudah berperan sangat baik di lingkungan ini, dan sepatutnya penghargaan ini kami berikan untuk kalian, semoga tetap menjadi mahasiswa yang berguna bagi masyarakat banyak,” tuturnya pada kata sambutan.

Kelompok yang diletakkan di Dusun Parit Berkah Ilahi Desa Sungai Asam ini tidak hanya melakukan kegiatan belajar mengajar di siang hari, tetapi mereka juga mengadakan majelis keagamaan secara rutin pada malam hari yang mana dimulai dari selesai maghrib  sampai pada jam 21:30 WIB di musholla pesantren.

“Para peserta PBM harus dibiasakan dengan kegiatan-kegiatan yang padat agar mereka ke depannya tidak canggung lagi untuk terjun ke lingkungan masyarakat, dan kelompok 15 sangat berterimakasih sekali atas penghargaan yang telah diberikan oleh pihak yayasan,” ucap Rusli.

Rusli berhrap semoga dengan penghargaan tersebut para mahasiswa tidak berhenti di PBM saja tetapi setelah mereka pulang nanti apa yang pernah mereka lakukan akan terus berjalan.

Reporter : Rahmat Hidayat

Editor : Imam Maksum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here